Jamaluddin Pohan Berangkatkan 8 Siswa Sibolga Penerima Beasiswa Politeknik KKP Dumai

Sebarkan:
Wali Kota Sibolga Jamaluddin Poham dalam acara pelepasan mahasiswa penerima beasiswa Politeknik Kelautan dan Perikanan (KKP) Dumai. (foto:mm/Jhonny Simatupang)
SIBOLGA (MM) - Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, melepas keberangkatan delapan orang calon mahasiswa penerima beasiswa di Politeknik Kelautan dan Perikanan (KKP) Dumai dan Politeknik Ahli Usaha Perikanan (AUP) Pariaman di Aula Nusantara II, Kantor Wali Kota Sibolga, Rabu (7/9/2022).

Dalam pesannya, orang nomor satu di Kota Sibolga ini mengharapkan kepada kedelapan orang calon mahasiswa asal Sibolga tersebut agar bersungguh-sungguh dalam menjalani proses pendidikan. Hal itu disampaikannya agar kedelapan calon mahasiswa tersebut bisa berkontribusi membangun ekonomi kelautan di Sibolga.

“Setelah lulus pendidikan nanti, ilmu pengetahuan yang kalian (kedelapan calon mahasiswa) miliki sangat dibutuhkan untuk membantu memajukan sektor perikanan di Sibolga,” ungkap Jamaluddin.

Pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati dan Ketua DPRD Tapanuli Tengah (Tapteng) ini juga mengharapkan adanya peningkatan jumlah pelajar asal Sibolga yang bersekolah di Politeknik KP untuk tahun berikutnya. Hal itu diharapkannya sehubungan dengan perekonomian warga Sibolga yang bertumpu pada sektor perikanan laut.

“Saya juga mengimbau orang tua agar memotivasi anak mau bersekolah ke sekolah tinggi perikanan. Saya, juga sudah instruksikan dewan pendidikan bersama dinas pendidikan untuk gencar menyosialisasikannya kepada orang tua siswa di sekolah,” ungkapnya.

Pemberangkatan kedelapan calon mahasiswa penerima beasiswa ke Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP) Dumai dan Politeknik Ahli Usaha Perikanan Pariaman asal Sibolga tersebut mendapatkan perhatian dari Dewan Pendidikan Sibolga.

Melalui bendahara umumnya, Hendra Saputra menyatakan, bahwa Dewan Pendidikan Sibolga siap membantu memberikan pendampingan bagi pelajar untuk bisa bersekolah di Politeknik KP melalui program beasiswa.

“Kami (Pengurus Dewan Pendidikan) mendapat mandat dari Pak Wali Kota untuk membantu mewujudkan program Sibolga pintar. Salah satunya, yakni mengangkat derajat pendidikan anak-anak nelayan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Hendra, saat mendampingi calon Mahasiswa di acara pelepasan. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com