Kampung Pancasila Desa Badiri Tapteng Ikut Lomba Tingkat Kodam I/BB

Sebarkan:
Danrem 023/KS Kolonel (Inf) Dody Triwinarto meninjau Kampung Pancasila, Selasa (27/9/2022). (foto/ist)
TAPANULI TENGAH (MM) - Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto didampingi Ketua Tim Penilai Kodam I/BB, Kolonel (Kav) Sudrajad Dirgayu, meninjau "Kampung Pancasila" Kodim 0211/TT, Selasa (27/9/2022).

Setibanya di "Kampung Pancasila", Danrem Kolonel Dody dan rombongan diulosi (Disematkan kain panjang Batak) dan disambut dengan tarian tradisional dari berbagai suku yang ada di Tapanuli Tengah (Tapteng), seperti tari melayu, kuda lumping, dan tarian Nias.

Kolonel Dody mengatakan, "Kampung Pancasila" di Desa Pisang, Kecamatan Badiri, Tapteng ini, menjadi "Kampung Percontohan" dan akan mengikuti lomba "Kampung Pancasila" tingkat Kodam I/BB yang akan diikuti lima Korem dan satu Kodim Medan/BS jajaran Kodam I/BB.

Menurutnya, pencanangan "Kampung Pancasila" ini merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan TNI AD guna membumikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan masyarakat yang dirasa semakin tergerus akhir-akhir ini oleh kemajuan teknologi dan jaman.

"Mudah-mudahan dengan adanya Kampung Pancasila ini dapat membawa kemajuan desa dan menjadikan masyarakatnya Pancasila sejati," tukas Dody. 

"Kampung Pancasila" sendiri didirikan untuk membangkitkan kembali semangat pengamalan Pancasila yang merupakan landasan dan dasar negara. Selain itu, untuk menanamkan rasa kebangsaan dan nasionalisme dalam hidup berbangsa dan bernegara di lingkungan masyarakat. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com