Sahuti Keluhan Warganya, Wabup Asahan Tinjau Pemutusan Akses Jalan

Sebarkan:

ASAHAN (MM) – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar turun langsung menyahuti aspirasi masyarakat terkait pemutusan jalan Simpang Teluk Manis, Kamis (29/9/2022).

Sebelumnya masyarakat dan PAC Gerakan Pemuda Anshor (GP Anshor), Kecamatan Simpang Empat, berunjukrasa ke kantor Bupati Asahan, Rabu kemarin. Massa mengeluhkan pemutusan jalan dan penanaman phon sawit di badan jalan perekbunan Sukaraja, Simpang Empat.

Koordinator tim peninjau lapangan Pemkab Asahan, Sofyan Arifin SP mengatakan, dari hasil peninjauan ada sejumlah masalah yang ditemukan, diantaranya akses jalan yang dibuat parit batas kebun PT Padasa Enam Utama.

Pembuatan parit kebun ini mengakibatkan terputusnya akses jalan keluar masuk masyarakat Desa Hessa Perlompangan, Kecamatan Air Batu dan Desa Silomlom, Kecamatan Simpang Empat.

Selain itu, penanaman pohon sawit di tepi jalan Perekbunan Sukaraja (PT Padasa Enam Utama) membahayakan masyarakat yang melintas. Dari hasil peninjauan ini, Wakil Bupati akan melakukan evaluasi dan pembahsan untuk mencari jalan keluarnya.

Peninjauan juga dihadiri Camat Simpang Empat, PAC GP Anshor Kecamatan Simpang Empat dan masyarakat Kecamatan Simpang Empat mengikuti proses peninjauan lapangan. (ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com