Sei Lepan Peringkat I Kecamatan Terbaik, Syah Afandin: Camat Harus Bekerja Sungguh-sungguh dan Inovatif

Sebarkan:
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH, menyerahkan tropy dan sertifikat tanggul kecamatan terbaik tahun 2022 tingkat Kabupaten Langkat. (foto/dok kominfo langkat)
SEORANG Camat tidak hanya dituntut tanggap dan piawai dalam menyelesaikan beragam persoalan di tengah-tengah masyarakat, namun harus inovatif dan kreatif dalam membangun demi terwujudnya kesejahteraan warganya.

Pesan ini disampaikan Plt Bupati Langkat, H. Syah Afandin,SH, memimpin upacara penyerahan tunggul kecamatan terbaik tahun 2022 tingkat Kabupaten Langkat, di lapangan Venus Komplek Pertamina Pangkalan Berandan, Kecamatan Sei Lepan, Kamis (8/9/2022).

“Tugas Camat beragam dan komplek, sebab camat ujung tombak perpanjangan tangan pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Saya berharap, para camat mampu menterjemahkan tanggungjawab ini dengan kerja sungguh-sungguh,” tegas Afandin.

Dijelaskan Afandin, keberhasilan camat dalam memimpin akan menjadi tolak ukur keberhasilan Pemkab Langkat dalam melayani masyarakatnya Oleh karena itu, camat harur paham tugas dan fungsinya sehingga kehadirannya benar-benar dirasakan lapisan masyarakat.

“Penilaian kecamatan yang dilakukan bertujuan untuk memacu semangat kompetisi sekaligus motivasi untuk meningkatkan pelayanan dalam membangun wilayah serta peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat,” pungkas Afandin.

Syah Afandin menyerahkan bansos kepada penggli kubur, bilal mayit dan abang becak. 
Bertindak sebagai perwira upacara Kabag Tapem H Surianto SSos. Sebagai pemimpin upacara, Camat Pangkalan Susu T Syafrie Elza Hadi Prawira, S.STP, MAP. 

Sementara hadir dalam upacara pejabat d ijajaran Pemkab Langkat, Anggota DPRD Langkat Samsul Rizal Bay (Samrai) dari Fraksi PAN dan Dedi dari Fraksi BPI, Tokoh Masyarakat H.Udin Dolok, mewakili Dan Sub Denpom Peltu M Zaini, Wakapolsek Brandan Kapolsek Berandan Iptu Jekson, mewakili Cabang Kejari Langkat, Agung Potas SKom, mewakili Danramil 13/PB Serda Kodrat, Camat dan Lurah se- Langkat. 

Selain itu juga hadir 1 peleton personil Yonif 8 Marinir Harimau Putih, Tim Penggerak PKK, Paskibraka Kecamatan Sei Lepan, Pramuka, Siswa SMA dan SMK Darma Patra Pangkalan Brandan, Pesantren Al Habib Pangkalan Brandan dan masyarakat. 

Kegiatan ini juga dirangkai pemberian bantuan sosial sebesar Rp6,1 Miliar untuk 4.297 bilal mayit dan 5.151 penggali kubur dan 5. 129 abang becak.

Para pemenang mendapatkan tropi, pelakat dan piagam penghargaan. Bagi peringkat pertama selanjutnya menyiapkan administrasi untuk mengikuti tingkat Provinsi mewakili Langkat. 

Penetapan pemenang sesuai Keputusan Bupati Langkat nomor: 138- 37/K/2022 tentang penetapan juara lomba kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Langkat Tahun 2022.

Kecamatan Terbaik Tahun 2022:

  • Kecamatan Sei Lepan peringkat 1
  • Kecamatan Sawit Sebrang peringkat 2
  • Kecamatan Besitang peringkat 3 
  • Kecamatan Batang Serangan peringkat 4
  • Kecamatan Selesai peringkat 5
  • Kecamatan Kutambaru peringkat 6

Kelurahan Terbaik Tahun 2022:

  • Kelurahan Tanjung Selamat peringkat 1 
  • Kelurahan Kuala Begumit peringkat 2 
  • Kelurahan Bingai peringkat 3 
  • Kelurahan Brandan Timur peringkat 4 
  • Kelurahan Bela Rakyat peringkat 5 
  • Kelurahan Paya Mabar peringkat 6. (mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com