Tim Gabungan Polda, Polres dan Bea Cukai Tangkap Truk Bermuatan Balpres Monza di Perairan Batubara

Sebarkan:
Truk pengangkut balpres monza diamankan tim gabungan di Desa Dahari Indrah, Kecamatan Talawi, Batubara. (foto/ist)
BATUBARA (MM) – Tim gabungan Polda Sumut, Polres Batubara dan Bea dan Cukai, dikabarkan menangkap truk pengangkut ratusan bal pakaian bekas (balpres) monza ketika mengangkut barang di perairan Dusun Bunga Tanjung, Desa Dahari Indah, Kecamatan Talawi, Batubara, Jumat kemarin.

Informasi dihimpun, sebelumnya kapal pengangkut balpres moza bersandar di laut Desa Dahari Indrah. Selanjutnya balpres dilansir menggunakan sampan menuju daratan, untuk kemudian diangkut sejumlah truk Colt Diesel yang sudah menunggu.

Kabag Humas Bea dan Cukai Batubara, Jefrey yang ditemui Jumat (2/9/2022) membenarkan jika tim gabungan melakukan penangkapan sejumlah truk Colt Diesel pengangkut balpress/moza asal luar negeri.

“Namun sampai saat ini belum ada sampai ke kantor, dan saya tidak tahu dimana lokasi penangkapannya, sekarang lagi dimana, dan berapa jumlah truk yang diamankan,” ungkapnya.

Selanjutnya Jefrey melakukan komunikasi dengan tim gabungan yang melakukan penangkapan. Dikabarkannya, hasil tangkapan sudah dibawa ke Mapolda Sumut untuk diproses lanjut.

Terkait berapa jumlah truk dan balpres monza yang diamankan, Jefrey mengaku tidak  mengetahui pasti. “Hingga saat ini kita belum tahu dengan jelas berapa jumlah Truk pengangkut monza yang berhasil diamankan Bea dan Cukai bersama Polda,” kata Jefrey. 

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Batubara, AKBP Jose DC Fernandes melalui Kasat Reskrim AKP Jhon Tarigan. Sejumlah barang bukti truk dan balpres monza sudah diamankan untuk penyidikan di Mapolda Sumut. (zainudin zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com