25 Sekolah Ikut LDK dan Kemah Pramuka Penggalang MMKS Rayon I di SMP Negeri 1 Pangkalan Kerinci

Sebarkan:
Kegiatan LDK dan Kemah Pramuka Penggalang SMP/MTs dipusatkan di SMP Negeri I Pangkalan Kerinci, Pelalawan. (foto:mm/ist)
PELALAWAN (MM) – MMKS SMP/MTs Rayon I Pelalawan menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi pengurus OSIS dan Kemah Pramuka Penggalang SMP/MTs. Program tahunan ini diikuti  25 sekolah yang tersebar di 4 kecamatan dan dipusatkan di SMP Negeri I Pangkalan Kerinci.

Ketua MKKS Rayon I Kabupaten Pelalawan, Junaidi, M.Pd, mengatakan,kegiatan LDK dan Kemah Pramuka Tahun 2022, digelar di SMP Negeri 1 Pangkalan Kerinci, mulai Kamis 27 hingga Sabtu 29 Oktober 2022, dengan mengambil momentum Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Upacara pembukaan LDK dan Kemah Pramuka Penggalang SMP/MTs Rayon I dilakukan Kadisdikbud Pelalawan yang diwakili Kabid Pembinaan dan Pengembangan SMP, Atil Mahdar, S.Pd, dihadiri Kepala Sekolah (Kepsek) dan Pengawas Sekolah tingkat SMP di Rayon I.

Kadisdikbud dalam amanatnya yang disampaikan Atil Mahdar mengatakan, ada banyak manfaat yang didapat pada siswa mengikuti kegiatan LDK, diantaranya melatih dan menumbuhkan kepercayaan diri siswa, meningkatkan kemampuan atau skill siswa dalam memimpin, membangun karakter pribadi (personality) supaya semakin kuat.

Melalui Pramuka, sambungnya, para siswa dapat meningkatkan kedisiplinan siswa. Atil Mahdar juga mengimbau seluruh kepala sekolah SMP/MTs di Rayon I agar dapat mendukung dan terlibat pada setiap kegiatan dan program kerja MKKS, sehingga MKKS Rayon I semakin baik kedepannya apabila mendapat dukungan dari seluruh anggota.

LDK dan Kemah Pramuka pada tahun 2022 MKKS Rayon I Kabupaten Pelalawan, diikuti 25 sekolah di wilayah MKKS Rayon I terdiri dari SMP/MTs Negeri dan Swasta di 4 kecamatan yaitu Kecamatan Pangkalan Kerinci, Langgam, Pelalawan dan Bandar Sekijang, siswa yang hadir sebanyak 317 siswa serta didampingi oleh 2 orang Pembina dari masing-masing sekolah.

Sebagai tuan rumah SMPN 1 Pangkalan Kerinci berusaha menyiapkan tempat dengan sebaik-baik mungkin, juga merupakan suatu kebanggaan bagi SMPN 1 karena di percaya sebagai tuan rumah LDK dan Perkemahan Pramuka tahun 2022 ini tutur kepala sekolah, dengan harapan dengan kegiatan ini dapat memotivasi siswa dan juga guru-guru agar senantiasa berbuat dan berkarya. (syahrudin)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com