Berikan Bantuan, Bupati Dolly Motivasi Pelaku Usaha di Tapsel

Sebarkan:
Bupati Tapsel Dolly Pasaribu menikmati minuman herbal hasil racikan kelompok usaha. (foto:mm/ist)
TAPANULI SELATAN (MM) – Bupati Tapsel Dolly Pasaribu meninjau sejumlah kelompok usaha masyarakat di dua kecamatan, yakni Batang Toru dan Muara Batang Toru. Kehadiran Bupati selain memberikan bantuan juga memotivasi pelaku usaha untuk terus bangkit di tengah kemajuan digital.

Kali ini, Bupati Dolly menyambangi kelompok usaha Sehati di Kelurahan Lk I, Kecamatan Batang Toru, yang menjual Ikan Jurung (Ikan Merah) Presto, Khas Tapsel. Selain ingin melihat lebih dekat usaha, Bupati juga menyerahkan bantuan sejumlah alat memasak.

Selanjutnya Bupati Dolly menyambangi Kelompok Usaha Mustofa yang bergerak (produksi Keripik Tempe), Usaha Lopo Sehat Maju Jaya (Produksi Jamu herbal), Konveksi, Pembuatan Keranjang dari pelepah sawit dan terakhir panen ikan lele  di Kelurahan Muara Ampolu.

Bupati Dolly mengapresiasi terhadap usaha-usaha didaerahnya itu, menurutnya produk-produk Tapsel tak kalah dari produk pabrikan maupun produk daerah lain, sehingga dapat memberi sumbangsih yang mempengaruhi kemajuan Tapsel nantinya.

"Paska pandemi Covid-19 berupaya pulih. Hemat saya adalah dengan mendorong usaha Masyarakat agar roda perekonomian berputar. Sesuai dengan arahan Bapak Presiden, agar sektor UMKM menjadi perhatian serius. Kami akan masuk mempermudah izin usaha, sertifikat kehalalan, membuka jalur pemasaran, yang semua itu harus dimulai dari kesediaan si pengusaha dan kelompok itu sendiri untuk maju," terang Dolly.

Disisi lain, salah seorang pelaku kelompok usaha juga menuturkan, bentuk perhatian yang diberikan Pemerintah Kabupaten Tapsel begitu tanggap, menurutnya hal itu sangat membantu usaha mereka untuk lebih maju ke depan.

"Tentu perhatian dari Pemkab Tapsel kepada kelompok usaha sehati pengolahan ikan presto yang sudah berjalan selama 3 tahun ini begitu membantu, harapannya perhatian itu selalu ada buat semua pelaku usaha di Tapsel, sehingga usaha kami dapat meningkat dan maju demi membawa kesejahteraan masyarakat Tapsel nantinya," ujar Endang Handayani Pulungan, selaku Ketua kelompok usaha sehati pengolahan ikan jurung bentuk presto. (bambang ginting)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com