Dedi Dermawan Milaya: Pentingnya Mencetak Entrepreneur Milineal dalam Menghadapi Persaingan Global

Sebarkan:

DELI SERDANG (MM) - Sharing Season Karang Taruna Kecamatan Beringin bertajuk "Membangun Jiwa Kewirausahaan Menuju Kemandirian", digelar di Desa Karang Anyar Kecamatan Beringin, Rabu malam (12/10/2022)

Tampak hadir Camat Kecamatan Beringin diwakili Sekcam M. Guntur Endar Bumi Nasution, Ketua Karang Taruna Sumut Dedi Dermawan Milaya didampingi Sekretaris H Akhiruddin Nasution, Ketua Taruna Tani Sumut Darwis H Harahap, Ketua Karang Taruna Deli Serdang Joel Pulungan, Karang Taruna Desa Karang Anyar Budi beserta jajaran karang taruna desa se Kecamatan Beringin.

Dedi Dermawan Milaya  menegaskan, bahwa kita ke depannya dihadapkan dengan bonus demografi Tahun 2045 dimana pemuda harus mampu dalam menghadapi persaingan global.

Kita tahu Kabupaten Deli Serdang memiliki potensi sumber daya alamnya yang sangat kaya. Untuk itu kader Karang taruna harus mampu menggali potensi ini. Potensi yang ada di desa tersebut kader Karang taruna harus memiliki kreativitas dengan berinovasi untuk kemajuan pembangunan desa.

"Apresiasi kepada Karang Taruna Desa Karang Anyar yang telah memfasilitasi sharing Season Karang Taruna. Kita patut berbangga sebab ditempat usaha ini kader Karang taruna terus berkarya," terangnya.

Sementara itu Karang Taruna Deli Serdang Joel Pulungan menyampaikan bahwa Karang Taruna hari ini harus memiliki semangat 3M, Maju, Militan, Mandiri. Artinya sebagai kader Karang taruna, kita harus berani maju untuk berbuat kemajuan karang taruna. Militan harus dimiliki kader Karang Taruna di dalam setiap gerakan dengan semangat kekompakan, saling bekerjasama tanpa hitung-hitungan.

Dengan jiwa militansi ini terbangun kemandirian akan terbentuk. Sehingga setiap pergerakan yang kita lakukan pastinya akan menghasilkan sesuatu, bagaimanapun itu proses, dan terpenting kita harus terus melangkah.

Sebelumnya Karang Taruna Desa Karang Anyar Budi menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadirannya dalam sharing Season Karang Taruna Desa Karang Anyar. Sepanjang perjalanan Karang Taruna Desa Karang Anyar telah mengelola usaha Karna  Coffe yang dananya disupport dari BUMN. Dalam pengembangan usaha ini dikelola oleh kader-kader karang taruna. Ia berharap bersama Ketua Karang Taruna Deli Serdang bang Joel Pulungan ini karang taruna semakin maju,militan, dan mandiri," sebutnya. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com