Deputi Gubernur BI Kukuhkan Yuliansyah Sebagai KPw BI Sibolga

Sebarkan:

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Juda Agung, mengukuhkan Yuliansah Andrias sebagai Kepala Perwakilan (KPw) BI Sibolga. (foto:mm/jhonny simatupang)
SIBOLGA (MM) - Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Juda Agung, mengukuhkan Yuliansah Andrias sebagai Kepala Perwakilan (KPw) BI Sibolga menggantikan Aswin Kosotali yang dialihtugaskan menjadi KPw BI Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pengukuhan digelar di Graha Aulia Kantor Perwakilan BI Sibolga, (28/10/2022), dihadiri Kepala Perwakilan BI Sumatera Utara (Sumut), Dody Zulferdy, Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, Pejabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Yetti Sembiring, dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sibolga, Lenny Lasminar Silitonga.

Juga hadir, Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, Dansatradar, Mayor Doddy Setiawan, Dandenpom 1/2 Sibolga, Letkol Hendi Kurniadi, para pimpinan Perbankan, Pelaku Usaha, dan pejabat Pemkot Sibolga dan Tapteng. 

Dalam sambutannya, Yuda mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Aswin Kosotali yang telah menjalankan kepemimpinan di kantor perwakilan BI Sibolga atas segala kontribusi yang telah diberikan.

"Selamat mengemban tugas di tempat yang baru, yaitu sebagai KPw BI Tasikmalaya. Semoga dapat terus memberikan kontribusi dan kinerja terbaik bagi BI dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ucap Yuda. 

Menurutnya, estafet kepimpinan di BI merupakan langkah penting dan strategis yang senantiasa memperhatikan tiga hal utama. 

Pertama, penugasan disesuaikan dengan kompetensi dan tuntutan tugas sebagai wujud kontribusi kepada negara. 

Kedua, komposisi kepemimpinan juga diselaraskan dengan kesesuaian karakter sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas. 

Dan ketiga, proses tour of duty juga mempertimbangkan pengembangan potensi kepemimpinan di masa yang akan datang.

"Dengan berbagai pertimbangan tersebut, Dewan Gubernur BI memandang bahwa Pak Yuliansah merupakan pilihan terbaik saat ini untuk memimpin BI Sibolga. Bersama dengan stakeholder di Sibolga dan sekitarnya, Insha Allah Pak Yuliansah dapat menyelesaikan berbagai inisiatif dan memberikan kontribusi nyata guna terus membangun perekonomian di sini," tukas Yuda.

Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, sebelumnya mengakui, pelaksanaan pergantian pimpinan pada suatu lembaga merupakan hal rutin dilakukan untuk penguatan kepemimpinan yang diuji dan ditingkatkan melalui jabatan dan posisi yang baru seiring dengan kebutuhan organisasi serta untuk menciptakan motivasi dan penyegaran dalam peningkatan kinerja pengabdian di masyarakat pada umumnya. 

"Dan untuk KPw BI Sibolga yang baru kami ucapkan selamat datang dan selamat mengemban tugas yang baru, semoga dalam menjalankan tugasnya selalu amanah. Dan kami menantikan kerja sama, koordinasi dan sinergi ke depan untuk turut mendukung percepatan pembangunan dan pertumbuhan perekonomian di wilayah Kota Sibolga agar semakin baik," ucap Jamaluddin. 

Jamaluddin mengatakan, pihaknya selaku Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga sangat mengapresiasi atas kolaborasi bersama KPw BI Sibolga yang telah terjalin hingga saat ini. Berbagai program telah dilaksanakan atas dasar sinergi bersama dalam mengawal perekonomian daerah, seperti Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), Pengembangan dan Peningkatan Kapasitas UMKM, Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan, Pemberantasan Uang Palsu, Implementasi QRIS pada Merchant, serta Sosialisasi Cinta Bangga Paham Rupiah (CBPR), dan lainnya. 

"Besar harapan agar BI Sibolga dapat melakukan penguatan kolaborasi dengan Pemkot Sibolga atas komando pimpinan yang baru. Semoga kita bersama dapat bekerja sama melalui berbagai inovasi dan sinergi untuk bersama-sama menjalankan program baru demi meningkatkan ekonomi lemah serta memacu pertumbuhan ekonomi, dan akan tetap fokus pada pengembangan potensi sumber daya alam (SDA) dan pariwisata daerah dan juga mendorong akselerasi investasi daerah," tukas Jamaluddin. 

Acara pelantikan Aswin Kosotali sebagai KPw BI Tasikmalaya telah dilakukan sebelumnya, tepatnya pada 26 Juni 2022 lalu di Kantor BI Pusat di Jakarta. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com