Dorong Usaha Kuliner, Wali Kota Sibolga Minta OPD Makan di Luar Minimal Sekali Sehari

Sebarkan:

Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan melakukan peresmian. (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) - Dalam rangka memicu perputaran ekonomi usaha kuliner, Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, mengajak pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sibolga makan di luar bersama keluarga minimal sekali sehari.

Alasannya, insentif yang diberikan pemerintah melalui Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) setiap bulan harus bermanfaat untuk menunjang perekonomian masyarakat.

“Uang TPP itu jangan cuma ditabung-tabung, kemudian dibawa (belanja) ke luar kota. Belanjakan uang TPP itu di Sibolga untuk mendorong pertumbuhan ekonomi warga,” katanya pada peresmian Molaka Cafe di Jalan KH Zainul Arifin, Kelurahan Kota Baringin, Kecamatan Sibolga Kota, Sabtu (22/10/2022).

Dia menjelaskan, kalau ekonomi berputar, maka pencapaian target pendapatan asli daerah (PAD) Sibolga akan terpenuhi. Roda pembangunan pun akan berjalan.

“Sebaliknya, bagi pelaku usaha kuliner yang tidak taat bayar pajak dan retribusi, ayo kita setop belanja atau makan di sana. Dan bagi pelaku usaha yang rajin bayar pajak dan retribusi, ayo kita ramaikan,” seru Jamal.

Ia kemudian menjamin Molaka Cafe yang diresmikannya tersebut akan selalu taat membayar pajak dan retribusi. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini