Hujan Deras, Rumah dan Jalan di Kota Pangkalan Kerinci Terendam Banjir

Sebarkan:
Salah satu rumah warga di Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, kebanjiran saat hujan turun. (foto:mm/ist)
PELALAWAN (MM) – Sejumlah ruas jalan dan perumahan di Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, kembali terendam banjir. Kondisi ini kerap terjadi setiap hujan.

Kondisi ini terjadi Rabu (26/10/2022) kemarin. Baru beberapa menit hujan, sejumlah ruas jalan terendam banjir, diantaranya Jalan Pemda, Perumahan Jalan Naga 3, Perumahan Griya Kita Jalan Akasia. Kawasan ini menjadi langganan banjir yang mencapai 50 cm, setiap musim penghujan.

Iren Pasaribu warga setempat mengatakan, kondisi banjir sudah mereka alami cukup lama karena buruknya drainase sehingga tak mampu menampung air hujan. “Parit besar mengalami pendangkalan, namun tidak pernah dilakukan pengerukan sehingga merugikan warga setiap musim hujan,” kata Sekretaris DPC Ikan Penulis Jurnalistik Indonesia (DPC IFJ), Kabupaten Pelalawan.

Iren berharap Pemkab Pelalawan peduli kepada warganya yang setiap hujan selalu kebanjiran. Selain kerugian moril, perabotan warga perumahan Jalan Naga juga hancur terendam air. “Kita berharap Pemkab Pelalawan segera membangun drainase dan mengeruk pari besar di depan. Jika tidak selamanya warga kebajiran,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD GPLI Propinsi Riau, Siswanto, S.Sos, mengatakan, persoalan banjir di Kota Pangkalan Kerinci, merupakan persoalan yang sudah lama bukan persoalan baru, namun sampai hari ini pemerintah belum dapat mengatasi persoalan tersebut.

Untuk itu, kita berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pelalawan agar benar-benar serius mencari solusi untuk mengatasi persoalan banjir di Kota Pangkalan Kerinci, apalagi Kota Pangkalan Kerinci merupakan wajah dari kabupaten Pelalawan jangan sampai dijuluki sebagai "Kota Banjir," ucap Siswanto 

Kadis PUPR Kabupaten Pelalawan Joko Sutiardi. ST, ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp (WA) pribadinya terkait persoalan banjir yang terjadi di Kota Pangkalan Kerinci, sampai berita ini dipublikasikan Kadis PUPR belum memberikan tanggapannya.(syahrudin)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com