Kolonel Unang Jadi Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Sebarkan:

Danrem 082/CPYJ, Kolonel (Inf) Unang Sudargo. (foto:mm/ist)
MOJOKETO  (MM) - Sejumlah prajurit TNI dan PNS terlihat berjejer rapi selama pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dipimpin Danrem 082/CPYJ, Kolonel (Inf) Unang Sudargo di Lapangan Cikaran, Kota Mojokerto. Jawa Tengah, Jumat (28/10/2022).

Pada pelaksanaan upacara peringatan yang berlangsung dengan khidmat itu, berbagai pesan disampaikan Danrem melalui amanat Menpora, Zainudin Amali yang dibacakan oleh dirinya.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk bisa dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar,” jelas Kolonel Unang.

Kolonel Unang menambahkan, adanya perbedaan di Indonesia sejatinya harus bisa disikapi secara positif. Pasalnya, perbedaan itu mampu menjadi tonggkat kuat menuju kemerdekaan.

“Apa yang dilakukan pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa,” tegas Danrem.

Pemuda, menurut Danrem, seakan menjadi tulang punggu untuk kejayaan bangsa yang akan datang. “Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa. Itu dalam mewujudkan visi besar Indonesia emas,” tegasnya. (mm/rel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini