Mayjend TNI Ilyas Tinjau Pelaksanaan TMMD di Samosir

Sebarkan:
Ketua Tim Wasev TMMD ke-115, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah didampingi Danrem 023/KS Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, meninjau pelaksanaan TMMD di Samosir,Jumat (28/10/2022). (foto:mm/ist)
SAMOSIR (MM) - Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-115, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, didampingi Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, meninjau pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Hasinggahan, Kecamatan Sianjur Mula-Mula, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (28/10/2022).

Ilyas mengatakan, kegiatan Wasev TMMD ke-115 ini bertujuan untuk mengukur kinerja satuan tugas (Satgas) TMMD agar kegiatan TMMD di Samosir dapat berjalan optimal, efektif, dan efisien. "Sebab hasil pelaksanaannya akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda)," katanya. 

Maka itu diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir agar dapat meningkatkan status pembukaan jalan mulai dari pengerasan hingga pengaspalan nanrinya, sesuai tujuan pelaksanaan TMMD untuk percepatan pembangunan di daerah dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Atas nama Kepala Staf TNI AD (KASAD), saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemkab Samosir serta seluruh komponen masyarakat Samosir atas kerja sama dan semangat gotong-royong dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD ke-115 di Samosir," tukas Ilyas.

Hal senada disampaikan Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto. Dia juga mengakui, bahwa TMMD merupakan program kerja sama antara TNI dan Pemda yang bertujuan untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat pedesaan.

"Intinya, kami TNI selalu bersinergi dan siap membantu Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah. Sesuai dengan perintah pimpinan TNI AD, di mana kami akan selalu hadir untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat," tukas Dody. (jhonny simatupang)

Turut serta dalam kegiatan itu, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Waasterkasdam I/BB, Kabag Bakti Puterad, Dandim 0210/TU, Bupati Samosir, Kasdim 0210/TU, Kadis PU Samosir, dan Kapenrem 023/KS. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com