Operasi Zebra Toba 2022, Polres Siantar Terbitkan 506 Tilang Teguran

Sebarkan:
Petugas Satlantas Polres Pematang Siantar menilang sepeda pengendara yang melanggar lalulintas. (foto:mm/ist)
PEMATANG SIANTAR (MM) -  Selama 14 hari Operasi Zebra Toba 2022, Satuan Lalulintas Polres Pematang Siantar menerbitkan 506 tilang terguran kepada sejumlah pengendara bermotor.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando, didampingi Kasat Lalulintas, AKP Relina Lumbangaol dan Kasubbag Humas AKP Rusdi Yahya, mengatakan, pelanggaran yang diberi teguran tilang kebanyakan karena tidak menggunakan helm,dan kaca spion.

Sedangkan untuk angkutan umum kebanyakan yang diberi teguran tilang karena mengangkut penumpang melebihi kapasitas yang ditentukan. "Selama 14 hari Operasi Zebra Toba 2022 sebanyak 506 pengendara sepedamotor dan roda empat diberi teguran tilang," kata Fernando, Minggu (16/10/2022).

Dia menambahkan  pada pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2022, personel  dituntut untuk bertindak secara edukatif, persuasif, simpatik, dan humanis, dengan harapan dapat menurunkan angka pelanggaran, serta kecelakaan lalu lintas serta  meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas untuk mewujudkan kelancaran dan keselamatan lalu lintas yang lebih baik lagi di kota Pematang Siantar.

Kepada personel yang terlibat operasi, Fernando menekankan untuk menghindari perbuatan yang dapat merusak citra Polri. (davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini