Pertamina Sumbagut Gelar Anugerah Jurnalistik Pertamina 2022

Sebarkan:

MEDAN (MM) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melaksanakan sosialisasi Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2022 untuk para jurnalis secara daring, Rabu (19/10/2022). 

Kali ini, AJP 2022 mengusung tema "Energizing Your Future" yang sejalan dengan langkah dan inovasi Pertamina dalam menjaga ketahanan energi nasional dan transisi energi bersih/baru terbarukan.

"Saya berharap AJP tahun ini untuk rekan-rekan jurnalis Sumbagut akan lebih banyak yang berpartisipasi dan tentu saja dapat menang," ujar Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria. 

AJP 2022 membuka peluang karya terbaik dengan mengangkat beragam informasi terkait Pertamina Go Green, Pertamina Go Global, Pertamina Go Digital, Pertamina Go Collaborative, Pertamina Go Productive & Efficient dan Pertamina Go Sustainable.

"Hampir sama seperti tahun lalu, AJP tahun ini juga menawarkan enam kategori karya yakni Kategori Media Cetak, Media Online, Kategori TV, Kategori Radio, Kategori Foto Essay dan Kategori CSR/UMKM Pertamina," terang Satria.

Satria menambahkan, seluruh karya AJP 2022 akan diseleksi secara berjenjang mulai tingkat teritori atau regional, hingga tingkat nasional untuk berkompetisi pada babak final dan grand final dengan beragam hadiah menarik berupa uang tunai hingga kursus singkat di luar negeri.

Selain itu, katanya, guna memudahkan peserta, tahun ini pendaftaran dan penyampaian karya AJP 2022 dilakukan secara digital melalui microsite AJP Pertamina, di anugerahjurnalistikpertamina.com.

Setiap peserta bisa menyampaikan karya sebanyak-banyaknya, tanpa dibatasi. Karya yang didaftarkan haruslah berita yang sudah dipublikasikan atau disiarkan di media massa pada rentang waktu 16 November 2021 sampai dengan 31 Oktober 2022.

Hal menarik lainnya, sosialisasi AJP 2022 di wilayah Sumbagut ini menghadirkan narasumber Pemenang Best of The Best AJP 2021, Qodrat Al Qadri dari fotografer Analisadaily, perwakilan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), Djulianto Tasmat dan perwakilan PT Pertamina Lubricants, Ade Sodikin.

Pada kesempatan tersebut, Qodrat menceritakan pengalamannya dalam mengikuti AJP tahun lalu. Dia tak menyangka bisa memikat juri nasional dan menjadi Pemenang Best of The Best AJP 2021. 

"Saya tidak menyangka bisa menang di tingkat nasional dan menjadi Pemenang Best of The Best AJP 2021 kategori foto essay. Saya sudah ikut AJP ini sejak tahun 2014, saya tidak putus asa dan terus belajar," jelas Qodrat.(arie/rel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini