14 Warga Asahan Akan Diberangkatkan Umro ke Tanah Suci

Sebarkan:

Kadis Kominfo Kabupaten Asahan Syamsuddin SH, MM. (foto:mm/ist)
ASAHAN (MM) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan memberangkatkan sebanyak 14 warga Kabupaten Asahan untuk melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci. 

Hal Ini disampaikan Bupati Asahan melalui Kadis Kominfo Kabupaten Asahan Syamsuddin SH, MM di ruang kerjanya di Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Selasa (15/11/2022).

Syamsuddin mengatakan, keberangkatan sejumlah masyarakat ini merupakan bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih Pemkab Asahan atas sumbangsih mereka bagi pembangunan daerah baik di bidang sosial, keagamaan, dan kemasyarakatan.

Masyarakat yang terpilih untuk nantinya menjalankan ibadah umrah merupakan usulan dari setiap Kecamatan dan telah memenuhi syarat yang telah ditentukan Tim Verifikasi.

Syamsuddin juga menyampaikan pesan kepada masyarakat yang nantinya akan diberangkatkan untuk umroh agar dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah umroh dengan lancar tanpa ada halangan apapun.

“Semoga selalu dalam keadaan sehat dan diberikan kelancaran dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah umroh, serta selamat hingga kembali ke Bumi Asahan,” ujarnya, sekaligus berpesan agar senantiasa berdoa untuk kesejahteraan dan kemakmuran Kabupaten Kabupaten Asahan. 

Sebelumnya, d Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Asahan, menuturkan bahwa tahun ini Pemkab Asahan akan memberangkatkan sebanyak 14 masyarakat untuk laksanakan umroh ke tanah suci. Dirinya juga menjelaskan bahwa berdasarkan usulan dari setiap Kecamatan, ada 125 masyarakat yang diusulkan, namun setelah melalui verifikasi oleh Tim, tahun ini sebanyak 14 orang saja yang mendapat program umroh dari Pemkab Asahan. 

“Ini salah satu program dari Tim Imtaq Kabupaten Asahan dan masyarakat yang akan diberangkatkan umroh merupakan usulan dari setiap Kecamatan yang diketahui oleh setiap Lurah/Kepala Desa masing masing dan telah diverifikasi oleh Tim Verifikasi,” kata Ali Mughofar.

Kriteria Warga yang Akan Diberangkatkan Umroh:

  • Pemenang MTQN tingkat Kabupaten Asahan cabang Hifzil Qur'an golongan 30 juz putra dan putri sebanyak 2 orang.
  • Pemenang MTQN tingkat Kabupaten Asahan cabang Tilawah golongan dewasa putra dan putri sebanyak 2 orang.
  • Guru mengaji.
  • Bilal mayit.
  • Guru swasta.
  • Penggali kubur.
  • Kader penggerak pembangunan seperti kader pos yandu.
  • Nazir Masjid.
  • Tokoh masyarakat ( pemuda, pensiunan PNS, praktisi hukum, praktisi pendidikan, pengurus ormas Islam).
  • Tokoh Agama. (ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com