Aruh Maulid Banjar, Kades Lubuk Rotan Azrai Ajak Masyarakat Kompak

Sebarkan:
Kepala Desa Lubuk Rotan Azrai. (foto:mm/rasum)
PERBAUNGAN (MM) - PHBI Kecamatan Pantai Cermin dan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar aruh Maulid Banjar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Mesjid Al Abrar Dusun 3 Desa Lubuk Rotan, Kecamatan Perbaungan, Minggu (6/11/2922).

Turut menghadiri Ketua PHBI Aruh Maulid Kecamatan Pantai Cermin dan Perbaungan H Jumrik, Kepala Desa Lubuk Rotan Perbaungan Azrai, Kepala Desa Sementara Pantai Cermin Suhendro, Kepala Desa Jampul Perbaungan Selamat, Kades Tanah Merah Perbaungan Fajariaman, Kades Kesatuan Perbaungan Syafrizal, Kades Sukajadi Perbaungan Misro, Kades Tanjung Buluh Miswanto, Kades Bengkel Indra Fajar, Al Ustadz Wadek 1 FKM UINSU  Dr Watni Marpaung MA.

Kepala Desa Lubuk Rotan Azrai mengajak masyarakat selalu kompak untuk saling bahu membahu dalam mendukung program-program pemerintah. Ia berharap kepada masyarakat untuk jangan selalu terfokus pada bantuan pemerintah seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT). Hal ini bisa saja ke depannya Bantuan Langsung Tunai ini ditiadakan pemerintah, sehingga masyarakat harus mampu untuk mengatasinya. "Jangan terlalu banyak berharap dari bantuan Pemerintah seperti BLT, Kita harus mempersiapkannya," ajak Kades.

Sambung Kades, bahwa Aruh Maulud Banjar ini didasari atas kebersamaan sehingga dapat dilaksanakan, dan bagi mereka yang menarik saruan secara sukarela mempersiapkan hidangan makanan dari sarapan hingga makan siang. 

Untuk itu mari kita tingkatkan nilai infak kita guna mendukung kegiatan aruh maulud yang dilaksanakan PHBI Kecamatan Pantai Cermin dan Perbaungan. Begitupun dengan infak untuk membantu kegiatan di Mesjid Al Abrar ini. Semoga infak yang kita.berikan dapat meningkatkan amal dan rezeki kita di tahun mendatang.

Sementara itu Ketua PHBI Aruh Maulud Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin H Jumrik menyampaikan semoga dengan berkumpulnya kita dalam kegiatan aruh maulud Banjar ini dapat membawa kebaikan. Harapannya kegiatan aruh maulud ini dapat menambah kualitas keimanan dan kualitas amal soleh kita.

"Alhamdulillah aruh maulud Banjar ini sudah 15 kali putaran terlaksana, dan tahun ini ada 29 kelompok yang ikut menarik saruan, dan tahun sebelumnya hanya 23 kelompok," sebutnya.

Disebutkannya, pada pelaksanaan aruh maulud Banjar di Dusun 3 Lubuk Rotan ini terkumpul infak PHBI sebesar Rp 1.466.500 dan Infak Mesjid Al Abrar terkumpul Rp 1.771.000. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com