BUMDes Cita Manis Siap Tampung 1,5 Ton Sampah Warga Per Hari

Sebarkan:
Alat pengolah sampak BUMDes Cita Manis, Sergai. (foto:mm/ist)
SERDANG BEDAGAI (MM) - Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Serdang Bedagai meninjau BUMDesa, Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan.

Kehadiran Dinas LH dalam rangkaian peningkatan Kapasitas BUMDes dalam tata kelola sampah, Kamis (10/11/2022).

Kehadiran Kabid Persampahan, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Dinas LH Sergai, Suyanto, didampingi Kades Citaman Jernih Lian Lubis, Ketua LPA Sergai Tugimin dan Direktur BUMDes Citaman Jernih.

Kabid Suyanto, mengatakan, kehadirannya di BUMDes Cita Manis untuk memberikan penguatan kapasitas dalam peningkatan pengelolaan sampah di Desa Citaman Jernih. 

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung BUMDes Cita Manis untuk sama-sama bekerja dalam mengatasi sampah sehingga menjadi kearifan lokal dan memberi manfaat kepada masyarakat. 

“BUMDes Cita Manis ini ke depan akan didukung dengan dukungan alat produksi pengolah sampah yang baik lagi. Meskipun sekarang ini BUMDes Cita Manis sudah memiliki alatnya," terangnya.

Kades Citaman Jernih Lian Lubis menyampaikan ucapan terimakasih Dinas LH Sergai yang telah mendukung, tentunya tentunya pengelolaan sampah di Desa ini akan semakin baik lagi. 

"Namanya yang diolah itu sampah, tetapi sampah itu kalau dikelola dengan baik dapat menghasilkan nilai ekonomi yang lebih jika dimanfaatkan dengan baik,"ujarnya.

Lian Lubis mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah disembarang tempat. Karena BUMDes Cita Manis siap menampung dan mengolahnya. Harapannya dengan penambahan mesin produksi sampah dari 1,5 ton per hari dengan dukungan mesin produksi tambahan yang akan diusulkan Dinas LH dapat meningkat menjadi 5 ton per hari. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com