Bupati Asahan Apresiasi Putra Asahan Raih Terbaik I BINVOC Tingkat Nasional

Sebarkan:

ASAHAN (MM) - Pemilihan Duta-Duta Qasidah Tingkat Nasional 2022 yang digelar di Kabupaten Karawang, Jawa Barat resmi ditutup pada Sabtu (20/11/2022) malam.

Setelah mengikuti seluruh rangkaian perlombaan selama lima hari, Kafilah dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berhasil keluar sebagai juara umum.

Dari 12 kategori yang dilombakan pada ajang tahunan yang digelar Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) tersebut, perwakilan Kabupaten Asahan yang mewakili delegasi Sumut meraih terbaik Pertama Kategori Bintang Vokalis (BINVOC) Anak-Anak Putera.

Hal ini disampaikan Ketua Harian Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Asahan, Utomo, S.Ag. Senin, (21/11/2022). Utomo menjelaskan, perwakilan Asahan yang berhasil meraih Terbaik I pada ajang tersebut adalah Muhammad Al Fikri Hasibuan.

Sebelumnya, pelajar kelas VI SD yang berasal dari Desa Asahan Mati, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan tersebut merupakan Terbaik I Ajang yang sama di tingkat Kabupaten Asahan yang diselenggarakan di Kecamatan Setia Janji serta Terbaik I di Tingkat Provinsi Sumatera Uara dalam event serupa yang diselenggarakan di Asrama Haji Medan.

Keberhasilan Muhammad Al Fikri Hasibuan diapresiasi Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. “Atas nama pribadi dan Pemkab Asahan mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Al Fikri atas prestasi yang diraih serta kepada seluruh official dan pihak pihak yang terlibat, khususnya kepada LASQI Kabupaten Asahan dibawah pimpinan Drs. John Hardi Nasution, M.Si.” kata Bupati.

Dikatakan Bupati, keberhasilan ini merupakan kebanggaan bagi Provinsi Sumatera Utara serta bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan.

Selanjutnya, Bupati juga menyampaikan harapan kepada Al Fikri, agar dirinya dapat terus mengasah kemampuan serta berbagi ilmu dan pengalaman khususnya bagi perkembangan seni qasidah dan nasyid di Kabupaten Asahan.

Bupati berharap, melalui pembinaan dan penggalian potensi yang ada, Duta-duta qasidah yang ada di Kabupaten Asahan, dapat menjadi contoh bahwa seni dan kreasi umat Islam bisa dan layak ditampilkan di pentas dunia sehingga generasi muda Islam, khususnya yang ada di Kabupaten Asahan tidak terjebak dengan terpaan seni yang menyimpang dari ajaran Islam.

Bupati juga berharap, Al Fikri dan LASQI Kabupaten Asahan dapat terus meningkatkan potensi generasi muda di Kabupaten Asahan khususnya di bidang seni qasidah dan nasyid sehingga gairah dan kualitas seni nasyid di Kabupaten Asahan tetap terjaga. (Ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini