Jokowi Optimis Indonesia Swasembada Gula

Sebarkan:
Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimis Indonesia bisa swasembada gula. (foto:mm/ist)
JAKARTA (MM) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimis Indonesia bisa swasembada gula dengan pengelolaan pertanian yang baik. Jokowi mengatakan pemerintah berusaha menyiapkan lahan untuk pertanian tebu.

Jokowi menyebutkan, sekitar 700 ribu hektare lahan akan diupayakan. Jika semua terealisasi, Jokowi yakin Indonesia akan mandiri dan swasembada gula.

“Kita betul-betul bisa menyiapkan 700 ribu hektare, kita akan mandiri, kita akan swasembada gula dalam lima tahun ke depan, dan akan saya siapkan yang 700 (ribu) itu,” kata Jokowi dikutip dari laman setkab.go.id, Jumat (4/11).

Jokowi mengungkapkan saat ini telah terealisasi sekitar 180 hektare lahan pertanian. Dalam beberapa waktu ke depan akan terus diupayakan mencapai target hingga 700 ribu hektare. “Sekarang baru dapat 180 ribu hektare, kita butuhnya 700 ribu hektare. Akan saya siapkan,” ungkapnya.

Jokowi mengatakan, semua lahan yang ditargetkan akan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dengan demikian, cita-cita untuk swasembada gula akan terpenuhi. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com