KBPP Polri Sumut Minta Kapolri Usut Pencemar Nama Baik Komjen Agus Andrianto

Sebarkan:
Pengurus PD KBPP Polri Sumut usai menggelar peringatan Hari Pahlawan di MP Bukit Barisan Medan, Selasa (8/11/2022). (foto:mm/ist)
MEDAN (MM) - Ketua PD KBPP Polri Sumut Hilmar Silalahi, SH, meminta Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, untuk mengusut dan menindak pelaku pencemaran nama baik Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto.

“Sikap tegas ini diperlukan, sebab jika tindak maka akan datang pengikut baru yang mencari momen dengan gaya lain, melapor atau sejenisnya untuk mempopuliskan diri melalui media social,” kata Hilmar Silalahi, SH, didampingi penasihat KBPP Polri Sumut Drs. Syaiful Syafri MM, dan AKBP (P) Watimin Panjaitan SH, MH serta Ketua Resor Belawan Royhan Yasir, Sekretaris Resor Medan Dedy Tano, usai apel gelar pasukan persiapan peringatan Hari Pahlawan 10 Novomber 2022, di TMP Bukit Barisan Medan, Selasa (8/11/2022).

Hal senada disampaikan Dewan Penasihat Drs Syaiful Syafri MM, yangmendukung Kapolri untuk menindak tegas oknum  yang merusak nama baik Kabareskrim Polri, dan oknum lainnya untuk mempopuliskan diri.

Bagi masyarakat Sumut kata Syaiful Syafri, sosok Komjen Pol Agus Andrianto adalah Sang Pemimpin Pemersatu Keberagaman, sehingga  tahun politik 2018 sd 2019 ketika bertugas sebagai Kapolda Sumut, situasi Kamtibmas kondusif, masyarakat Sumut dengan tenang mengikuti pemilihan Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Propinsi maupun Kab/ Kota.

Ditegaskan Syaiful Syafri, agar seluruh lapisan masyarakat di Indonesia tidak membuat berita hoax, jaga persatuan dan kesatuan bangsa, jaga ketahanan sosial sebagai ketahanan nasional dalam menghadapi persiapan tahun politik 2024, agar  Kamtibmas tetap kondusif.

“Kami Pengurus KBPP Polri ditingkat Pimpinan Daerah, Pimpinan Resor dan Pimpinan Sektor serta Sibhara KBPP Polri, siap dibarisan  terdepan untuk menjaga nama baik para Pembina (Polri) dan siap menjaga keutuhan NKRI yang kondusif serta stabilitas Kamtibmas yang mantaf ditengah masyarakat,” pungkas Syaiful Syafri.

Sebagaimana diketahui, sambungnya, pencemar nama baik Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto baru baru ini dilakukan seorang pensiunan Polres Samarinda, AIPTU Ismail Bolong. Dalam testimoni Ismail Bolong menyampaikan informasi tidak benar dan telah telah minta maaf dan mencabut berita hoax tersebut.(mm/rel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com