Lantik Pejabat, Bupati Surya: Jangan Banyak Mengeluh

Sebarkan:
Bupati Asahan H. Surya melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Asahan. (foto:mm/ist)
ASAHAN (MM) – Bupati Asahan H. Surya BSc, melantik 29 pejabat administrator, 39 pengawas dan 19 Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) Masyarakat di lingkungan Pemkab Asahan, Selasa (1/11/2022).

Bupati Surya berpesan para camat yang dilantik segera beradaptasi dan memperhatikan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi selaku Camat. Kemudian bekerja keras dengan sepenuh hati dan jangan banyak mengeluh.

Disamping itu, Camat harus mampu meningkatkan kesadaran masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungan baik di lingkungan tempat tinggal, kantor, gotong royong. :Hal ini harus menjadi perhatian seruis bagi para Camat mengingat saat ini adalah musim penghujan, dimana potensi banjir sangat besar,” tegasnya.

Sekretaris Perangkat Daerah, Bupati mengatakan, saudara merupakan Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) pada perangkat daerah lingkungan kerja. 

Diharapkan agar dapat menyajikan keterbukaan informasi publik dengan berpedoman pada daftar informasi publik yang sudah diatur dalam Perundang-Undangan.

Bupati Surya mengingatkan kepada para Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas agar membantu Pimpinan Unit dengan penuh loyalitas, ikhlas penuh dedikasi.

"Kepada Kepala Puskesmas agar melakukan inovasi untuk mengejar target penurunan stanting. Serta segera melakukan monitoring perihal kewaspadaan terhadap gangguan gagal ginjal akut progresif atipikal pada anak yang saat ini tengah merebak,” tegas Bupati.

Kepada para Lurah baru yang dilantik, Bupati Asahan juga berpesan, untuk memahami bahwa salah satu fungsi Lurah adalah mendekatkan rentang kendali pelaksanaan Pemerintahan dengan mengedepankan prinsip efisiensi dan pelayanan, jaga keamanan dan ketertiban Lingkungan Kelurahan masing-masing.

“Jalankan tugas dengan baik, dan bisa menjalankan visi dan misi Bupati/Wakil Bupati Asahan dan yang terakhir lakukan kegiatan gotong royong, pantau saluran drainase dan parit-parit yang mungkin tersumbat agar mengurangi resiko terjadinya banjir, karena pada bulan ini curah hujan cukup tinggi,” pesannya.

Para pejabat yang dilantik diberikan tausiyah agama oleh Al-Ustadz Ahmad Qosyim Marpaung yang mengatakan jabatan itu adalah amanah, diharapkan jabatan yang diamanahkan ini dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Tampak hadir Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, Staf Ahli Bupati Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.(ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com