Letkol Jon Banjarnahor Resmi Pimpin Kodim 0211/TT

Sebarkan:

Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, foto bersama dengan ketiga perwira Korem 023/KS yang pindah tugas. (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) - Kodim 0211/TT kini resmi dipimpin Letkol (Inf) Jon Patar Banjarnahor, menggantikan pejabat sebelumnya, Letkol (Czi) Mangatas Pandapotan Sibuea, yang pindah tugas menjadi Wakazidam I/BB.

Jabatan Kasilogrem 023/KS juga berganti dari Letkol (Inf) Edy Herianto, yang pindah satuan menjadi Kabag Umum Rindam I/BB, kepada Mayor (Inf) Amirul Husin, dan Mayor (Inf) Daulat Marpaung, yang pindah tugas sebagai Pasiops di Korem 022/PT. 

Acara serah terima jabatan (Sertijab) ketiga perwira Korem 023/KS itu dipimpin Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, di Aula Gupala Makorem 023/KS di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (15/11/2022).

Dalam amanarnya Dody mengatakan, acara tradisi korps pelepasan dan penerimaan prajurit serta serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan TNI ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. 

"Tujuannya untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi, serta pengembangan karir bagi perwira yang bersangkutan," kata dia. 

Atas nama Danrem 023/KS, Dody pun mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada para pejabat Korem 023/KS yang baru. Dody juga mengharapkan kepada para pejabat baru tersebut agar mampu melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas. 

Juga diharapkan mampu melakukan terobosan baru yang bermanfaat, serta mampu mengembangkan inovasi dan imajinasi serta visi dan misi kemajuan satuan. "Terutama, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan satuan," pungkasnya. 

Selanjutnya, Danrem Kolonel Dody memberikan penghargaan dan hadiah kepada prajurit pemenang lomba Vidio Kreatif Babinsa Masuk Dapur tingkat Korem 023/KS.

Adapun pemenang pertama diraih Sertu Parlindungan, Babinsa Ramil 02/Kota, Kodim 0212/TS. Sedangkan pemenang kedua diraih Sertu Ibrahim Barus, Babinsa Ramil 02/Sdk Kodim 0206/Dairi, dan pemenang ketiga diraih oleh Sertu Roger Silitonga, Babinsa Ramil 02/TP Kodim 0205/TK.

Dody mengatakan, pemberian penghargaan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat para prajurit lainnya agar semakin kreatif dalam melaksanakan tugasnya di wilayah.

"Terus lah berbuat yang terbaik untuk satuan dan masyarakat. Bantu rakyat sekeliling, karena sebagai prajurit, kita harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat," ujarnya. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini