Pabrik Pengolahan Karet di Kisaran Terbakar Dini Hari Tadi

Sebarkan:

ASAHAN (MM) - Pabrik pengolahan getah karet di Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), terbakar. Api terlihat membumbung tinggi.

Pantauan di lokasi, kebakaran terjadi Senin (21/11/2022) sekitar pukul 00.30 WIB, besarnya api tampak dari kejauhan, membumbung tinggi.

Pemadam kebakaran yang datang sekitar setengah jam setelahnya tampaknya tak bisa berbuat banyak menjinakkan api di kawasan pabrik yang diduga banyak menyimpan material kayu yang turut membuat kobaran api cepat membumbung tinggi.

Camat Kecamatan Kisaran Timur, Ahmad Syaiful Pasaribu yang turut berada di lokasi kejadian kepada wartawan memperkirakan ada dua pabrik yang ludes terbakar. "Diperkirakan ini ada dua pabrik tapi nanti kita pastikan lagi ya dari keterangan Kepolisian," ujarnya.

Penyebab kebakaran belum diketahui. Hingga kini ada lima armada pemadam kebakaran milik Pemkab Asahan yang turun dan masih melakukan pemadaman.

Beberapa warga saat dijumpai dilokasi kejadian mengatakan, tidak tahu pasti asal api dari mana, “gak tahu pasti, tiba – tiba nampak kobaran api, lagi pula kami gak bisa melihat langsung karena terhalang tembok”, ujar pria yang mengaku tinggal di sekitar lokasi kejadian. (Ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini