Sekda Asahan Buka Bimbingan dan Pelatihan Pengelolaan Pajak Daerah

Sebarkan:
Sekdakab Asahan Drs. John Hardi Nasution,Msi, membuka bimbingan dan pelatihan pengelolaan pajak daerah. (foto:mm/ist)
ASAHAN (MM) – Sekdakab Asahan Drs. John Hardi Nasution,Msi, membuka bimbingan dan pelatihan pengelolaan pajak daerah, di aula Melati Kantor Bupati, Rabu (9/11/2022).

Kepala Bappenda Asahan, Drs.Sorimuda Siregar mengatakan, kegiatan bimbingan dan pelatihan pengelolaan pajak daerah bertujuan meningkatkan kemampuan aparatur dalam menjalankan peran sebagai pelaksana penyelenggaraan pelayanan pajak daerah dan peningkatan kapasitas keahlian khusus lainnya sesuai dengan kebutuhan guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien.

Kegiatan Bimbingan dan Pelatihan Pengelolaan Pajak Daerah ini diikuti 250 perserta terdiri dari para Camat, UPTD Penagihan Pajak Daerah, KTU UPTD Penagihan Pajak Daerah, Staf Bapenda, dan Kolektor Pajak PBB.P2 se-Asahan.

Bupati Asahan diwakili Sekdakab John Hardi menyampaikan, bimbingan dan pelatihan ini merupakan salah satu langkah kongkrit Pemkab Asahan melalui Badan Pendapatan Daerah untuk meningkatkan daya saing dan kemandirian, yang bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) diseluruh penerimaan pajak yang tentunya dalam mendukung salah satu Misi Asahan ke-5, yaitu "Meningkatkan Akurasi Proses Perencanaan, Penganggaran dan Pengelolaan APBD yang Transparan dan Berorientasi pada Kepentingan Masyarakat".

Indikator keberhasilan terkait pelaksanaan Bimbingan dan Pelatihan Pengelolaan Pajak Daerah, sambung Sekda, yaitu harus menunjukkan peningkatan kerja dan perilaku atau etika dari setiap personil. 

Sebab sumber penerimaan pajak daerah melalui penerimaan pajak PBB.P2 perlu upaya yang serius dari Stakeholder yang berwenang untuk melakukan pemungutan pajak daerah agar potensi yang besar ini dapat kita pungut dengan sebaik-baiknya.

Sekda menyampaikan terima kasih kepada seluruh Stakeholder yang berperan aktif guna suksesnya penyelenggaraan acara ini, mudah-mudahan realisasi PAD dari sektor Pajak Daerah khususnya Pajak PBB.P2 meningkat di masa-masa yang akan datang. (Ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com