Tingkatkan Pelayanan Publik, Bupati Pelalawan H. Zukri Berikan BPJS Gratis Bagi Warganya

Sebarkan:
Bupati Pelalawan, H. Zukri menyerahkan bantuan mobil ambulance untuk meningkatkan pelayanan publik dan kesehatan bagi masyarakat. (foto:mm/ist)
MAJUNYA pembangunan daerah kucni utamanya adalah peningkatan pelayanan publik dan kesehatan. Oleh karena itu, kedua faktor ini harus benar-benar terjamin dan dirasakan merata oleh masayrakat hingga pelosok daerah terpencil. 

Hal ini disampaikan Bupati Pelalawan, H. Zukri dalam kegiatan penyerahan 1 unit mobil ambulance di Desa Gondai, Dusun Mamahan Jaya, Kecamatan Langgam, Selasa (22/11/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas kesehatan kabupaten Pelalawan Asril.S. kes.M. Kes, Disdukcapil Pelalawan Nifto Anim, Kapolsek Langgam IPTU Arthur Joshua Toreh, Babinsa Langgam, Camat Langgam Asa Ari, Kepala Desa (Kades) Gondai Aman El, Kadus Mamahan Jaya dan segenap lapisan masyarakat Mamahan Jaya.

Selain menyerahkan mobil ambulance, Bupati Zukri juga memberikan bantuan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga diantaranya USG gratis, Cek kesehatan, Vaksinasi dosis 1,2, dan 3, Pemasangan KB gratis dan pemeriksaan IVA Test, dan Sunat massal.

Dalam kesempatan itu Bupati H.Zukri juga menyampaikan kabar gembira bagi seluruh warganya. 

“Bagi masyarakat yang tidak memiliki BPJS Kesehatan, namun memiliki KTP Pelalawan dapat bertobat gratis di rumah sakit. Cukup tunjukkan KTP Pelalawan, semua sudah ditanggung pemerintah daerah,” kata Bupati, disambut tepuk tangan warga.

Selain itu, sambung Bupati Zukri, pemerintah tahun depan akan segera merealisasikan janji pembangunan jembatan penghubung Mamahan Jaya dan sejumlah infrastruktur yang rusak. 

“Jika ada kebutuhan alat berat untuk warganya, Pak Kadus bisa meminjam ke Dinas PUPR. Semua yang kita lakukan bersama untuk kemajuan dan pembangunan,” pungkas Bupati Zukri.

Program lainnya, sambung Bupati, perekaman dan pembuatan KTP, KK tidak lagi harus ke Pangkalan Kerinci. Dinas Kependudukan dan Catan Sipil (Disdukcapil) sudah menyiapkan aplikasi Klik Pelalawan untuk membantu masyarakat. “Permhonan dan pengajuan sudah dapat dilakukan secara online dan cepat,” katanya. (syahrudin)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini