Banjir Mereda, Kades Samsul Bahri : Kita Berikan yang Terbaik untuk Membantu Masyarakat

Sebarkan:
Kades Pantai Labu Pekan Samsul Bahri (tiga dari kanan) bersama Camat Pantai Labu Rahmad Azahar di Pos Penanggulangan dan Penanganan Banjir. (foto:mm/ist)
DELISERDANG (MM) – Membantu masyarakat disaat bencana merupakan tugas utama semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat yang mampu. Kolaborasi dan sinergitas diutamakan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat terdampak musibah.

Hal ini disampaikan Kepala Desa (Kades) Pantai Labu Pekan, Samsul Bahri di Posko Penanggulangan dan Penanganan Banjir, di Dusun 2. Posko ini, sambung Kades, sudah berdiri sejak bencana banjir Minggu kemarin dan berakhir hari ini, Selasa (13/12/2022).

“Selain menjadi dapur umum, pemeriksaan kesehatan, Posko ini untuk memudahkan koordinasi lintas instansi terkait informasi banjir. Semua kebutuhan warga terdampak ada di sini, mulai makanan hingga kebutuhan lain,” kata Samsul Bahri dalam bincang-bincang bersama medanmerdeka.com.

Samsul Bahri juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik Camat Pantai Labu Rahmad Azahara, Dinas Sosial, BPBD, Pemkab Deliserdang yang tanggap dalam membantu warga Desa Pantai Labu Pekan. 

“Atas nama pribadi dan pemerintah desa, kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang sudah turun langsung membantu warga terdampak banjir di Desa Pantai Labu Pekan, terkuhusus Bupati Deliserdang Wakil Bupati H.M. Ali Yusuf Siregar yang berkenan turun langsung menemui warga,” kata Kades Samsul Bahri.

Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan untuk Tim Tigana Dinsos Deliserdang dan TP PKK Desa Pantai Labu Pekan yang sudah berjibaku menyediakan makanan untuk warga terdampak selama tiga hari berturut-turut.

Berdasarkan data, bencana banjir yang menerpa 4 dusun di Desa Pantai Labu Pekan, tim Tigana dan TP PKK bergerak cepat menyiapkan dapur umum untuk menyediakan makanan dan minuman warga terdampak. Sedikitnya 4 ribu nasi bungkus disiapkan untuk memenuhi kebutuhan utama warganya, mulai dari sarapan pagi, makan siang hingga makanan malam.

Kebutuhan logistik warga, sepenuhnya dikirim Pemkab Deliserdang, Dana Desa dan sumbangan para warga yang mampu. “Semua kebutuhan ini dikelola Taga dan pengurus dan kader TP PKK Desa Pantai Labu Pekan,” ujarnya. 

Kini kondisi banjir sudah mereda, Kades Samsul Bahri mengajak masyarakat untuk tetap waspada, sekaligus membudayakan gotong royong membersihkan lingkungan. “Budayakan gotong royong membersihkan drainase, membuang sampah pada tempatnya. Apalagi, kondisi cuaca masih dilanda hujan,” pesan Samsul Bahri. (nasti)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com