GERKATIN Langkat Dilantik, Pemkab Langkat Selalu Hadir Berikan Perhatian

Sebarkan:
DPC GERKATIN Kabupaten Langkat masa bhakti 2022-2027, dilantik, Rabu (7/12/2022). (foto:mm/ist)
LANGKAT (MM) – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Kesejahteraan Untuk Tuna Rungu Indonesia (DPC GERKATIN) Kabupaten Langkat masa bhakti 2022-2027, dilantik, Rabu (7/12/2022).

Pelantikan dihadiri Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH, diwakili Kadis Sosial Langkat, Taufik Rieza SSTP MAP turut hadiri pengkuhannya, di Aula Kantor Dinas Sosial Langkat, Stabat dengan tema “Menuju kesehatan kompetensi dan persamaan hak bagi disabilitas rungu/tuli tanpa diskriminasi”. 

Pelantikan dilakukan Ketua DPD GERKATIN Sumut Fitra Rachman Kurniawan.  Sebagai Ketua GARKATIN Langkat Yayank Desiya,  Wakil Ketua Dedek Nanda, Sekertaris Dian Pratama, Wakil Sekretaris Elia Wirda Ramdina, Bendahara Fitriani, Wakil Bendahara Muhammad Yusup.

Bidang Humas - Bidang Olahraga Muhammad Feri Syahputra, Bidang Pendidikan-Bidang Sosial Kurniawan Pratama, Bidang Bisindo-Bidang Tenaga Keerja Indah Lestari, Bidang Keamanan dan Pembantu Umum Muhammad Nur. 

Kadis Sosial Langkat Taufik Rieza mengapresiasi atas terbentuknya dewan pengurus cabang GERKATIN Langkat. Ia mengatakan penyelenggaraan acara ini tidak terlepas dari peran Dinas Sosial Langkat yang merupakan salah satu implementasi dari peraturan daerah, tentang perlindungan dan pemenuhan hak hak penyandang disabilitas yang merupakan urusan wajib pemerintahan bidang sosial. 

Taufik Rieza berharap GERKATIN Langkat untuk terus berinovasi dalam program program kerjanya, sehingga diharapkan dapat mendongkrak perekonomian, bukan saja dilingkungan kaum difabel, namun di harapkan lebih luas dalam kesetaraan hidup di tengah tengah masyarakat. 

Taufik pun menegaskan pemerintah hadir dan tetap memberi perhatian terhadap semua program kegiatan bidang sosial, khususnya terhadap semua program kegiatan kaum difabel yang salah satunya adalah pembentukan peraturan daerah, tentang perlindungan dan pemenuhan hak hak penyandang disabilitas pada tahun 2021.

Pelantikan ini juga dirangkaikan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi penyandang disabilitas tuli/tuna runggu, serta pemberian bantuan usaha berupa paket alat cukur rambut dan salon.

Turut hadir Komisi B DPRD Langkat Fatimah SSi MPD, Pengurus DPC GERKATIN dari Binjai, Medan, Deliserdang, Pematang Siantar, Simalungun, Asahan, Tebingtinggi, dan Kisaran. Perwakilan dari SLB Stabat,  juru bahasa isyarat ibu ega dari Binjai,  Kordinator PKH Langkat, dan jajaran Dinsos Langkat. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com