Kapolres Madina Pimpin Apel Operasi Lilin Toba 2022

Sebarkan:

MADINA (MM) - Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP H.M Reza Chairul Akbar Sidiq memimpin apel gelar pasukan Operasi lilin Toba 2022, Kamis (22/12/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut, unsur Forkopimda, kepala OPD Pemkab Madina, tokoh agama, dan Organda.

Kapolres Madina membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa Operasi lilin Toba dilaksanakan selama 10 hari yakni mulai dari tanggal 23 Desember hingga 3 Januari 2023.

Disampaikannya, bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana prasarana.

"Diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara Optimal dan Sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan Kondusif," katanya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa momentun nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia disetiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat. Hal tersebut sebagaimana hasil survei dari Kemenhub, bahwa diperkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan pada nataru tahun ini.

"Pada sisi keamanan, terdapat beberapa Potensi gangguan yang perlu diwaspadai , seperti kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas jalan dan penyebarangan antara pulau, serta kepadatan pada bandara, terminal dan pelabuhan," sebutnya.

Kapolres juga menyebutkan, untuk memberikan palayan terhadap masyarakat yang akan menggunakan moda transportasi umum di bandara, terminal dan pelabuhan, agar melakukan pengaturan jadwal keberangkatan.(fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com