Kapolres Sibolga Pantau Kesiapan Pengamanan Nataru di Pelabuhan

Sebarkan:

Kapolres AKBP Taryono Raharja bersama Forkopimda Sibolga meninjau pelabuhan Sibolga. (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) - Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) itu meninjau sekaligus memantau Pelabuhan Pelindo dan ASP Sibolga, Selasa (20/12/2022).

Kegiatan itu dalam rangka untuk mencek kesiapan personil Polri dan instansi terkait dalam pengamanan arus mudik penumpang kapal jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kasi Humas Polres Sibolga, AKP R Sormin mengatakan, dalam kegiatan itu, Kapolres bersama Forkopimda memantau langsung aktivitas KM Wira Glory yang baru tiba dari Pulau Nias membawa 188 penumpang dan 48 unit kenderaan roda enam, empat dan dua di Dermaga Pelabuhan ASP Sibolga.

Selain itu, Kapolres juga bersama Forkopimda memantau aktivitas KM Wira Nauli yang juga baru tiba dari Pulau Nias membawa 589 penumpang dan 81 unit kenderaan roda enam, empat dan dua di Dermaga Pelabuhan Pelindo Sibolga. Serta memantau kapal tersebut berangkat kembali ke Pulau Nias. 

"Selanjutnya, Bapak Kapolres bersama Forkopimda didampingi oleh Kepala KPLP Sibolga dan Kapten Kapal Wira Nauli melakukan pengecekan terhadap kelayakan dan fasilitas kapal, baik dari segi keamanan pada saat emergency (sekoci, jaket pelampung dan liferaft launching) dan pengecekan kabin kapal," tutur Sormin. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini