Letkol Emick Nasution Pimpin Yonif 123/RW Gantikan Letkol Goklas Silaban

Sebarkan:
Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, salam komando dengan Letkol (Inf) Emick Chandra Nasution dan Letkol (Inf) Goklas Pirtahan Silaban, usai sertijab Danyonif 123/RW, Jumat (23/12/2022). (foto:mm/jhonny simatupang)
PADANG SIDEMPUAN (MM) - Komandan Bataliyon Infanteri (Danyonif) 123/Rajawali (RW) diserah terimakan dari pejabat lama Letkol (Inf) Goklas Pirtahan Silaban kepada pejabat baru Letkol (Inf) Emick Chandra Nasution.

Acara serah terima dipimpin langsung Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, di Lapangan Markas Komando (Mako) Yonif 123/RW di Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (23/12/2022).

Danrem Kolonel Dody mengatakan, serah terima jabatan (sertijab) merupakan hal biasa, berorientasi pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personil guna meningkatkan kinerja organisasi. 

"Oleh karena itu sertijab Danyonif 123/RW ini hendaknya dipahami sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok Korem 023/KS," kata Dody. 

Yonif 123/RW merupakan satuan pemukul Korem 023/KS yang mempunyai tugas pokok membina kesiapan dan kesiapsiagaan satuan dan dapat digerakkan setiap saat guna menanggulangi setiap bentuk ancaman terhadap integritas dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya di wilayah Korem 023/KS.

Sebagai satuan yang berada di tengah-tengah masyarakat, ucap Dody, keberhasilan pelaksanaan tugas Yonif  123/RW tidak dapat dipisahkan dari dukungan masyarakat dan kondisi wilayah di sekitar pangkalan. Sehingga setiap prajurit Yonif dituntut untuk mengenal lingkungan dan kehidupan masyarakat di sekitar pangkalan.

"Dengan demikian tercipta komunikasi yang harmonis, sehingga  masyarakat merasa memiliki dan merasa aman dengan keberadaan satuan Yonif 123/RW," tukasnya. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com