Pengaspalan Jalan Sigura-gura - Toba Hampir Selesai, Warga Ucapkan Terima Kasih ke Gubsu

Sebarkan:
Proyek pengaspalan jalan Kecamatan Pulo Rakyat, Kabupaten Asahan masih dalam proses pengerjaan. (foto:mm/ist)
ASAHAN - Jalan Siguragura Dusun 4 Kecamatan Pulo Rakyat,warga Kabupaten Asahan menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, karena jalan menuju Sigura-gura Kabupaten Toba mulai diperbaiki. 

"Kami sampaikan terimakasih kepada Pak Gubernur yang telah memperbaiki jalan provinsi di kampung kami ini," ujar Andi Siagian (42) kepada wartawan yang meninjau pengerjaan proyek multi year Rp2,7 triliun di Sumut, Kamis (15/12/2022).

Saat ini, perbaikan  Jalan Sigura-gura menuju Kabupaten Toba sepanjang 2 kilometer sudah tahap pengerjaan dan pengerasan jalan. Dan saat ini sudah dalam pengaspalan sepanjang 500 meter.

"Ditargetkan dalam waktu Minggu ini rampung semua," ujar Mahali, pengawas proyek dari PT Waskita Karya didampingi Julizar dari UPT Asahan- Tanjungbalai, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provsu, Kamis (15/13/2022) di lokasi proyek.

Andi Siagian, warga setempat merasa bangga dan senang dengan adanya perbaikan jalan ini. " Hampir dua tahun jalan ini rusak parah dan kini sudah diperbaiki", ujar Andi Siagian yang merupakan warga setempat.

Sebelumnya, menurut H Nasution warga Jl Sigura-gura, jalan menuju Kabupaten Toba ini sudah rusak parah selama setahun lebih. Kenderaan yang melintasi jalan ini sangat sulit akibat jalan banyak berlobang dan berlumpur. Tapi saat ini sudah mudah dilalui,walau belum diaspal keseluruhan, karena sudah diperbaiki dan pengerasan.

Maheli, selaku pengawas proyek dari PT Waskita Karya juga menegaskan, jika tidak turun hujan, pengerjaan jalan dipastikan rampung dalam beberapa hari ini.Menurut Maheli, semua alat berat untuk pengaspalan sudah disiapkan di lokasi proyek. (Ahmad Rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com