Tahun 2023, KONI Sergai Targetkan Pelatih Sepakbola Bersertifikat dan Wasit Berlisensi

Sebarkan:
Ketua KONI Kabupaten Sergai, Aspul A Lubis. (foto:mm/ist)
SERDANG BEDAGAI (MM) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) ke – XII, Rabu (21/12/2022).

Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis, mengatakan, Rakerkab merupakan salah satu program kerja tahunan KONI Sergai menjelang masuknya tahun anggaran 2023.

Ia mengungkapkan, Rakerkab ini digelar untuk membahas laporan pertanggungjawaban program kerja tahun 2022 lalu. Selain itu, untuk memutuskan program kerja yang akan dilaksanakan tahun 2023 mendatang, serta membahas hal-hal yang dianggap perlu guna kemajuan olahraga di Sergai.

Aspul menargetkan, tahun 2023 KONI dapat memfasilitasi 100 pelatih mengikuti pelatihan dan masing-masing Kecamatan memiliki seorang pelatih sepakbola bersertifkat dan wasit berlisensi C.

"Target saya ke depan, 100 pelatih bisa mendapatkan sertifikat, terkhusus sepakbola masing-masing Kecamatan ada 1 pelatih bersertifikat dan wasit berlisensi C," pungkasnya.

Ia berharap, pengajuan program kerja tahun 2023 dari beberapa Cabor yang hadir dapat diusulkan dengan memprioritaskan pembinaan dan pengembangan olahraga secara terpadu.

"Saya mengharapkan, rapat kerja ini menjadi sarana untuk kita saling solid dalam kebersamaan, membangun hubungan komunikasi yang harmonis, dinamis, dengan misi yang sama yaitu meningkatkan prestasi olahraga yang kita cintai ini," ungkapnya.

Aspul juga meminta maaf karena tidak dapat memenuhi ekspektasi pada event Porprovsu 2022, dimana Kabupaten Sergai menduduki peringkat 10 dengan Raihan 7 emas, 6 perak dan 23 perunggu.

"Secara pribadi ini kesalahan saya. Tapi apapun hasilnya saya ucapkan alhamdulillah, dan saya berharap diantara perolehan medali itu menjadi acuan untuk mengirimkan atlet kita ke PON 2024. Semoga bisa melebihi dari tahun sebelum-sebelumnya," harapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sergai, Adlin Tambunan mengapresiasi kegiatan Rakerkab yang digelar KONI Sergai pada hari ini guna meningkatkan prestasi olahraga pada tahun yang akan datang.

"Harapan kami, Rakerkab hari ini tentu akan menghasilkan ide-ide dan gagasan yang bertujuan untuk membangkitkan olahraga di Kabupaten Sergai. Olehkarena itu, harapan saya sekali lagi mari kita bersama-sama KONI dan seluruh unsur yang ada agar kompak bersama-sama bergotong-royong untuk mewujudkan cita-cita kita menjadikan prestasi olahraga di Kabupaten Sergai bersinar di tingkat nasional maupun internasional," ucapnya. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini