Tim P2PK DLH Temukan Puluhan Drum Limbah B3 yang Dipendam di RS Sri Pamela Tebing Tinggi

Sebarkan:
Tim P2PK Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tebing Tinggi memeriksa gudang yang diduga menyimpan limbah B3. (foto:mm/ist)
TEBING TINGGI (MM) - Petugas Tim Penataan Penaataan Dan Peningkatan Kapasitas (P2PK) Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Tebing Tinggi melakukan verifikasi lapangan RS Sri Pamela, di jalan Sudirman, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, Senin (5/12/2022).

Tim (P2PK) tiba sekira pukul 10.00 WIB, terkesan secara diam diam, awak media yang sudah menunggu satu jam lebih tidak sempat melihat proses verifikasi yang dilakukan.

Dalam verifikasi lapangan tersebut menyebutkan ada limbah didalam salah satu area Ipal, petugas berhasil menemukan puluhan Drum yang di duga berisi limbah B3 berbahaya sisa medis rumah sakit yang sudah belasan tahun disimpan, di duga pihak PT. Sri Pamela Medika Nusantara dengan sengaja di mengubur dan menyimpannya.

Ketika di konfirmasi wartawan terkait penemuan limbah B3 medis yang di nilai sangat berbahaya milik RS Sri Pamela yang dibawah kordinator PT.Sri Pemela Medika Nusantara, P2PK Lingkungan Hidup kota Tebingtinggi Syahputra ST membenarkan adanya puluhan drum yang berisikan limbah B3 medis berbahaya di simpan di salah satu gudang milik PT. SPMN di RS Sri Pamela. 

Selain di dalam gudang, timnya juga menemukan belasan botol obat-obatan bekas yang berserakan yang masi di dalam lingkungan RS Sri pamela.

"Ya, kita (tim) telah menemukan limbah B3 di RS Sri Pamela Tebing Tinggi. Tidak hanya itu, Tim P2PK juga menemukan botol obat obatan yang kami duga di bawah (dalam tanah) ada banyak lagi sejenisnya," papar putra.

Selanjutnya, Ketua Tim P2PK yang juga Kabid Lingkungan Hidup menyampaikan hal ini melalui laporan tertulis untuk diteruskan kepada Kepala Dinas DLH Tebing Tinggi, dan untuk penindakkannya kita tunggu hasil dari rapat internal kami.

Sementara pihak managenem Rumah Sakit Sri Pamela atau Pejabat PT.Sri Pamela Medika Nusantara terkait penemuan P2PK Lingkungan Hidup soal limbah B3 belum bersedia memberikan keterangan. (mm/rel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com