Tutup Tahun 2022, FISIP UMSU Silaturrahim dengan 67 Mahasiswa Berprestasi

Sebarkan:
Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani MAP foto bersama Dekanat FISIP, SRCC UMSU, para dosen, dan mahasiswa Berprestasi FISIP UMSU di Aula FISIP, Kamis (22/12). (foto:mm/ist)
MEDAN (MM) - Sebagai rasa syukur dan ikut bangga dengan prestasi yang diraih mahasiswanya di tahun 2022, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FISIP UMSU) menggelar Silaturrahim bersama puluhan Mahasiswa Berprestasi Tahun 2022, di Aula FISIP UMSU, Kamis (22/12/2022).

Kegiatan yang dirangkai dengan diskusi menutup akhir tahun 2022 bersama Students' Research and Creativity Centre (SRCC) UMSU juga dihadiri Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP, Ketua dan Seketaris SRCC UMSU Fatimah Sari Siregar dan Dr. Edy Suprayetno, Dekan FISIP Dr. Arifin Saleh, MSP, WD 1 Dr. Abrar Adhani, WD 3 FISIP Hj. Yurisna Tanjung, pengelola program studi dan dosen-dosen lainnya. 

Pada acara silaturrahim tersebut, selain mendapat ucapan selamat dan dukungan dari Rektor UMSU, para mahasiswa yang berprestasi juga mendapat piagam penghargaan. Secara bergantian Rektor, Dekan FISIP, wakil dekan, pihak SRCC, dan pengelola program studi memberikan piagam penghargaan kepada para mahasiswa. 

Dalam kegiatan itu, hadir juga Ketua dan Sekretaris Prodi Ilmu Administrasi Publik Ananda Mahardika, MSP dan Jehan Ridho, M.Si, Ketua dan Sekretaris Prodi Kesejahteraan Sosial Mujahiddin MSP dan Sahran Sahputra, M.Si, Ketua dan Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi Akhyar Anshori, M. IKom dan Faizal Hamzah Lubis, M.IKom. 

Selain diikuti puluhan mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi di luar Sumatera Utara yang sedang kuliah ikut program mahasiswa merdeka ke FISIP UMSU, hadir juga di sana mahasiswa FISIP yang berasal dari Kamboja dan Thailand. 

WD 3 FISIP, Yurisna Tanjung dalam laporannya menyampaikan tahun 2022 ini, sedikitnya ada sebanyak 67 mahasiswa FISIP yang berhasil meraih prestasi di berbagai bidang, baik bidang ilmiah, ilmu pengetahuan, seni, budaya, bakat, dan olahraga. Jumlah mahasiswa yang berprestasi itu masih di luar mahasiswa yang juga berprestasi di bidang program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Alhamdulillah kami harus bersyukur dengan berbagai prestasi mahasiswa kami di tahun ini. Prestasi mereka ada yang juara lomba Hijab, Duta Genre, Duta Kesenian, juara lomba nyanyi, lomba cipta lagu, juara debat. Hingga juara di ajang bergengsi seperti Juara 1 Mahasiswa Berprestasi L2Dikti wilayah 1 Sumut, juara Anugrah Innovilage, hingga dapat emas di Abdidaya Ormawa dan dapat emas di ajang Pimnas 2022,” bebernya.

Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP dalam sambutannya menyampaikan terima kasih karena mahasiswa sudah turut serta membawa nama baik dan memberi kebanggaan untuk lembaga. Prestasi yang diperoleh mahasiswa FISIP tahun ini tidak terlepas dari kerja sama tim, kerja kolektif, dukungan semua elemen yang ada di UMSU, FISIP dan program studi. 

“Saya ikut bangga dengan prestasi para mahasiswa FISIP UMSU. Prestasi ini juga membuat kami semakin semangat dan makin percaya diri untuk mengelola institusi. Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan untuk tahun-tahun depan,” katanya. 

Sebelumnya, Dekan FISIP Dr. Arifin Saleh mengatakan bahwa tahun 2022 ini, mahasiswa FISIP UMSU berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan. Prestasi itu bukan hanya tingkat lokal, dan nasional, tapi juga tingkat internasional. “Ini menjadi bukti  bahwa mahasiswa kita tidak hanya mampu bersaing, tapi juga mampu memenangkan persaingan tersebut,” cetusnya. 

Beberapa pretasi mahasiwa FISIP UMSU di tahun 2022 ini antara lain Juara 1 Mahasiswa Berprestasi LLDikti dan Juara 1 se-Perguruan Tinggi Muhammadiyah atas nama M. Yusuf Imfazu, Mahasiswa Duta Kesenian Sumut, atas nama M. Rafly Dalimunthe, Juara 1 Cipta Lagu Anti Narkoba 2022 atas nama Ikhsan Priadi, Juara I Duta Genre Putra Sumut 2022 atas nama Alvi Syahrin.

Kemudian Empat Kelompok PKM lolos Pendanaan Kemendikbud RI dan satu kelompok di antaranya yang sering disebut Tim Mata Kita FISIP UMSU Raih Emas Pimnas 2022. Selanjutnya, IMM FISIP lolos PPK Ormawa Tahun 2022 dan memperoleh 2 Emas di ajang Abdidaya Ormawa 2022, dan Juara 1 sebagai Best Appopriate Technology Solution dalam ajang bergengsi nasional Anugerah Innovilage Tahun 2022 yang digelar di Telkom University, Bandung. (nasti)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini