Berantas Kemiskinan, Syah Afandin Ajak ASN dan Masyarakat Salurkan Zakat ke Baznas

Sebarkan:
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH didampingi Kadis Kominfo H. Syahmadi dalam kegiatan sosialisasi Baznas Langkat. (foto:mm/ist)
LANGKAT (MM) – Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH mengajak para ASN dan masayrakat untuk menyalurkan zakatnya ke Baznas Langkat.

Hal ini disampaikan Syah Afandin dalam kegiatan sosialisasi Baznas di aula Akper Pemkab Langkat dengan mengangkat tema “Aakat, Infaq, dan Sadaqah solusi pemberantasan kemiskinan dan meningkatkan kesehatan masyarakat” Selasa (10/1/2024). 

Berdasarkan data hingga saat ini ASN Langkat sebanyak 9000 orang. Jika masing-masing menyalurkan Rp150 ribu/bulan, maka dana terkumpul mencapai Rp1,35 Miliar dan setahun mencapai Rp15 Miliar.

Dana ini, sambung Afandin, dapat dimanfaatkan untuk melakukan bedah rumah bagi warga tak mampu sebanyak 1000 unit/tahun, dengan taksasi anggaran biaya Rp15 juta/unit.

Hasilnya dapat disalurkan untuk beda rumah milik masyarakat yang tidak layak huni. Jika dana beda satu rumah Rp15 juta, maka dengan Rp15 miliar pertahunnya dapat membeda 1.000 rumah warga kurang mampu. “Ini sangat membantu warga kita yang tak mampun. Untuk itu mari kita galakkan berzakat ke Baznas,” ajak Syah Afandin.

Kegiatan dihadiri Kakan Kemenag H.Ainul Aswad MA, Ketua Baznas Langkat Thantawi Jauhari MA, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kabag Kesra H Syahrizal, Kabag Prokopim Mahardhika Sastra Nasution, Kakan Kesbang Pol Faisal Badawi, Plt Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun, dan para camat. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com