Dua Unit Rumah Warga Terbakar di Sidimpuan

Sebarkan:

Petugas Kepolisian bersama warga bersama-sama membersihkan puing-puing yang terbakar. (foto:mm/ist)
SIDIMPUAN (MM) - Si jago merah melalap dua unit rumah permanen dan Musallah di Dusun II, Desa Sabungan Sipabangun, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan, Kamis (19/1/2023).

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada pukul 14.00 WIB, mengakibatkan dua rumah kondisi hangus dan satu atap Musalah.

Rumah yang terbakar merupakan milik Burhanuddin Siregar (55) dan Marhot Harahap (60).

Budi salah seorang warga setempat menuturkan kronologi kebakaran tersebut, dirinya melihat pada pukul 14.00 WIB, kepulan asap muncul dari dalam salah satu rumah yang terbakar.

“Melihat api cepat membesar, saya langsung teriak meminta tolong ke warga sekitar untuk berusaha memadamkan api,” ujarnya.

Dengan peralatan seadanya warga memadankan kobaran api. lanjut Budi, namun  api semakin cepat merambat ke rumah tetangga bernama Marhot Harahap.

Tidak berselang lama, 3 unit mobil pemadan tiba dilokasi kebakaran tersebut. Kabid Damkar, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padangsidimpuan, Ashadi Mucktar Nasution, menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Tidak ada korban jiwa. Kita menerjunkan tiga unit damkar dan 23 personil guna memadamkan api. Sedangkan jumlah kerugian masih dihitung petugas. Dua unit umah warga terbakar dan satu Musallah terkena bagian atap”katanya. (Bambang Ginting)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini