IHGMA & ASITA Siap Sukseskan HPN 2023 di Sumut

Sebarkan:
Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) mendung dan menyukseskan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Sumut. (foto:mm/ist)
MEDAN (MM) - Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) mendung dan menyukseskan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang digelar di Kota Medan, Deliserdang dan Simalungun, pada 7 – 12 Februari 2023. 

Event HPN yang dalam hal ini  sebagai sering komite  PWI dan sejumlah organisasi wartawan dalam pelaksanaan nanti  akan diadakan antara lain :  Seminar Nasioan dan International serta Pameran,  adapun  ragam kegiatan antara lain : Pada tanggal 7 Februari 2023  Seminar & Literasi Digital : 1, Media social & Entrepneurship untuk generasi Milinial. 2. Kongres Serikat Pekerja Surat Kabar  ( SPS), 3. Anugerah Kebudayaan dan 4. Seminar Internatioanl tentang : Media Sustaimability tanggal 8 Februari.

 Seminar International Nort Sumatera tarde Tourism & Investment ini dihadiri oleh duta duta besar yang ada di Indonesia,  Konvensi Media Masa. Seminar Olahraga & Rakernas SIWO serta seminar tetang Dana Perimbangan Pusat dan Daerah oleh menteri Keungan.

Tanggal 9 Februasi 2023 merupakan Puncak HPN 2023 yang akan dihadiri langsung oleh Presiden Indonesia Bpk Joko Widodo yang di lakasanakan di Gedung Serbaguna jaln Pancing ( Gedung Astaka) serta Tour ke danau Toba tanggal 9 -10 Februari 2022.Pameran Pers dan UKM pada tanggal 7 -12 Februari 2023 I gedung Astaka tempat berlangsung HPN. 

Dari rangkaian acara HPN 2023 akan di hadiri oleh 10,000 pengunjuna antara lain . Gubenur, Infokom, Organisasi Pers Indoensia PWI dari seluruh Indonesia, serta Duta besar yang di Indonesia. 

Hal ini disampaikan dalam rapat bersama di Kantor Gubenur, dihadiri  Faisal Arif Nst Dinas Penanaman Modal Dan pelayan terpadu yang merupakan ketua III panitia HPN 2023 di Sumatera Utara dan didampi Harvina Zuhra dari Infokom Sumut serta Kadisbudpar Provsu diwakli Meike, Kadispar Kota Medan Bapak Renward Parapat serta Ketua Asita Salahhudin, IHGMA dan PHRI  serta para General Hotel di Medan dan Deliserdang +/- 50 Hotel yang di Kota Medan dan Deliserdang. 

Faisal mengatakan Bahwa HPN ini merupakan Event Nasional yang di hadiri 10,000 orang atau +/- 10 Kamar Hotel ,maka kami Pemerintah TK I Sumut berharap kesiadian Hotel dan Restouran  yang di Kota Medan dan Deliserdang  dapat mendukung  penuh HPN ini dengan memberikan kemudah-kemudahan dalam pelayanan dll dan berharap juga  karena event Pers / wartawan.

Slanjutnya Kadisbudpar Provsu mengatakan, HPN merupakan sebagai penyegat baru dan mengairahkan Pariwisata  Sumut yang sempat terpengaruh oleh pandenmi, maka semua hotel & restaurant harus memberikan pelayanan tebaik untuk perserta HPN, dan selain memberikan fassiltas kamar pihak kadispar juga berharap hotel memberikan informasi lengkap tentang Link/Webside, serta membuat spanduk & Banner serta penyambutan setiap peserta masuk Hotel dengan Pakaian adat yang ada di Sumut.

Hal senada juga dikatakan Ketua Asita Solahuddin mengatakan kawan-kawan asita akan menberikan  pelayanan Paket City Tour dan Tour ke Objek wisata yang di Sumut Danau Toba dll, 

Sekjan IHGMA diwakili Edi menambahkan IHGMA siap mendukung penuh suksesnya HPN yang diselenggarakan di Sumut. Adapun hal hal yang diharapkan dari perhotelan diantaranya adalah kesiapan hotel dan restoran untuk meberi pelayanan terbaik dan menerima tamu tamu datang dari 34 propinsi. 

Gubernur seluruh Indonesia yang direncanakan hadir beberapa Duta Besar dan juga dari kalangan Per situ sendiri. Tentunya dari perhotelan akan menjaga komitmen pelayanan yang diberikan kepada seluruh tamu yang akan hadir di acara HPN 2023 yang akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

Hotel hotel juga berkomitmen  membuat spanduk ataupun baliho ucapan selamat datang untuk seluruh peserta HPN. Disamping itu perhotelan juga akan menjaga ketersediaan kamar dan juga kestabilan harga yang kompetitif. Untuk menunjukkan ciri khas budaya Sumatera Utara para karyawan hotel juga akan mengenakan pakaian adat yang ada di Sumatera Utara selama terselenggaranya acara HPN. (darma)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini