Pemkab Deli Serdang Relokasi 18 KK Warga Terdampak Bencana ke Desa Namo Bintang

Sebarkan:
Warga terdampak gempa direlokasi ke perumahan baru yang lebih aman dan nyaman. (foto:mm/ist)
DELI SERDANG (MM) – Pemkab Deli Serdang merelokasi 18 KK (54 jiwa) warga terdampak bencana longsor di Desa Rumah Kinangkung SP, Kecamatan Sibolangit ke Desa Namo Bintang, Kecamatan Pancur Batu.

Relokasi dilakukan atas bantuan Kemensos RI, sedangkan bantuan pangan sembako kebutuhan dapur merupakan bantuan Pemkab Deli Serdang. Sebagaimana diketahui, musibah bencana longsor terjadi pada akhir Desember 2022 lalu.

Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan menyampaikan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk perlindungan dan jaminan sosial bagi warga yang baru direlokasi. 

Warga terdampak bencana yang direlokasi sebagian besar berprofesi sebagai petani, sehingga membutuhkan bantuan karena di relokasi dari Kecamatan Sibolangit ke Kecamatan Pancur Batu. “Semoga bantuan yang diberikan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari selama transisi di lokasi yang baru,” kata Bupati Ashari Tambunan, Jumat kemarin.

Koordinator Relokasi, Sri Dayani Br Tarigan menyampaikan terima kasih atas kepedulian Bupati Deli Serdang kepada warga terdampak becana. “Semoga motivasi dan kepedulian yang diberikan pemerintah dapat menjadikan warga korban bencana lebih mandiri ke depannya,” kata Sri Dayani.

Bantuan diserahkan Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang diwakili Kabid Linjamsos, Rismar Silaban, S.Sos. di dampingi oleh relawan TAGANA pada hari jum'at 27-01-2023 di Perumahan Griya Bintang Mutiara 2 Desa Namo Bintang Kec. Pancur Batu dan diterima oleh Ibu Sri Dayani Br. Tarigan dan disaksikan. (nasti)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com