Pemkab Langkat Dukung KPP Pratama Binjai Sosialisai dan Validasi NIK Sebagai NPWP

Sebarkan:
KPP Pratama Binjai menggelar sosialisasi bersama di Pemkab Langkat. (foto:mm/ist)
LANGKAT (MM) - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Binjai menggelar sosialisasi dan validasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) menjadi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan SPT Tahunan

Kegiatan dibuka Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH, diwakali Asisten Administrasi Umum Musti M.Si, di aula kantor Bupati Langkat, Rabu (25/1/2023).

Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Binjai, Amir Fauzi mengatakan, sistem perpajakan kita sudah semakin canggih dan saat ini KPP Pratama Binjaijuga fokus untuk mengintegrasikan NIK KTP menjadi NPWP di tahun 2023. "Kita menargetkan program ini rampung 31 Maret 2023,” pungkasnya.

Disamping itu, atas dukungan Pemkab Langkat dan perangkat daerah, KPP Pratama Binjai sudah empat kali berturut-turut mencapai bahkan melebihi target yang diberikan pemerintah pusat.”Dukungan Pemkab Langkat sangat luar biasa untuk kelancaran tugas-tugas kami," pungkasnya.

Sementara itu,Ssisten administrasi umum Musti M.Si menyampaikan, Pemkab Langkat mendukung penuh program pemerintah untuk mengintegrasikan NIK menjadi NPWP.

"Hal ini tentu akan mempermudah proses administrasi sehingga masyarakat tidak perlu lagi mendaftar NPWP, namun cukup dengan mengaktivasi NIK sebagai NPWP," Jelasnya.

Kata Musti, penggunaan NIK menjadi NPWP akan memudahkan pemerintahan daerah dalam melakukan transaksi pengadaan barang dan jasa.

"Kepada seluruh ASN Kabupaten Langkat diharapkan tanggal 31 Maret 2023 telah melakukan aktivasi NIK sebagai NPWP," tegasnya.

Ini sebagai bentuk dukungan pemkab Langkat terhadap program pemerintah yang diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Pajak dalam mengintegrasikan NPWP dengan NIK..

Hadir sebagai tamu undangan pada acara tersebut, Ka. Bapenda Dra. Muliani, Ka. BPKAD Drs. Inskandarsyah, Kadis Pertanian Hendrik Tarigan S.Pt, Kadis PMD Sutrisuanto, S.Sos, Plt.Kabag PBJ David Helgod Pardede, S.IP, Direktur RSUD Tanjung Pura dr. Immanuel Pinem, MKM, Sekretaris Kominfo Trio P Sembiring, Camat dan tamu undangan dari KPD dan kecamatan se-Langkat.(mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com