BPJAMSOSTEK Binjai Perkuat Agen Penggerak Jaminan Sosial

Sebarkan:

BINJAI (MM) - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Binjai perkuat agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (PERISAI) pada kegiatan Monitoring dan Evaluasi Kinerja Tahun 2022 serta Breakdown Rarget kepada Kantor dan Agen Perisai Kacab Binjai Tahun 2023 di Cafe Kopikuni, Medan.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Binjai, Mulyana, pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa evaluasi ini dalam upaya memperbaharui kembali pemahaman regulasi dan tujuan dari adanya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan merefresh kembali informasi terkait jaminan sosial ketenagakerjaan,” ujar Mulyana.

Mulyana juga menambahkan bahwa agen-agen ini adalah kerja sama resmi BPJAMSOSTEK dengan kantor-kantor PERISAI sebagai tempat bernaung para agen yang bertugas untuk mengedukasi, mensosialisasi, serta memberikan pemahaman program-program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat.

“ini adalah kerjasama resmi sesuai regulasi BPJAMSOSTEK dalam upaya memperluas manfaat dari adanya jaminan sosial ketenagakerjaan di Indonesia” tambahnya.

Mulyana juga mengajak kepada masyarakat yang ingin bergabung sebagai penggerak jaminan sosial (PERISAI) dapat menghubungi BPJAMSOSTEK Binjai atau Kantor Cabang terdekat.

“Bagi rekan lain yang ingin bergabung menjadi perisai, kami siap membantu” terang Mulyana

Dalam penutupan kegiatan Mulyana juga menyampaikan bawah sebelum terjun ke masyarakat agen ini akan dibekali terlebih dahulu dengan pelatihan dan diberikan sertifikat unuk menjalankan fungsinya sebagai Perisai, yakni menjalankan fungsi akuisisi, edukasi, sosialisasi dan konsultasi tentang jaminan sosial khususnya ketenagakerjaan. (arie)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com