Dinas PUPR Madina Akan Lanjutkan Pembangunan Jembatan Kayulaut-Sirambas

Sebarkan:

MADINA (MM) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) di tahun ini akan melanjutkan proyek Pembangunan jembatan di ruas jalan kayu laut – Sirambas.

Jembatan penghubung antara dua Kecamatan ini yakni Kecamatan Panyabungan Selatan dan Panyabungan Barat, sebelumnya sudah dikerjakan oleh Dianas PUPR Madina dengan nilai anggaran Rp 750 juta yang bersumber dari dana APBD TA 2022.

"Di tahun kemarin kita baru bisa bangun dua abutmen dan cor dengan tinggi empat setengah meter," sebut Plt Kadis PUPR Elpi Yanti Rabu (15/2/2023).

Elpi menyebut untuk tahapan lanjutan pembangunan jembatan tersebut akan dilaksanakan tahun ini dan sudah masuk dalam proses tahap lelang.

"Untuk pelelangan sendiri sudah dalam tahapan evalusi mudah mudahan di bulan Maret sudah ada pemenang dan sudah bisa bekerja melanjutkan pembangunan tersebut," kata Elpi

Lebih lanjut dikatakan Elpi untuk bisa dilalui masyarakat sebelum rampungya pembangunan jembataan tersebut, pihaknya membuat batang pohon kelapa. "Itu kita buat jembatan sementara agar bisa dilalui masyarakat," ujarnya. (Fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com