FBUKI Sumut Undang Ketum PKB Cak Imin Dialog Kebangsaan di Medan

Sebarkan:

Pengurus FBUKI Sumut bersama pengurus DPW PKB Sumut. (foto:mm/ist)
FBUKI Sumut Siapkan Sejumlah Pengurus Perkuat PKB Sumut

MEDAN (MM) – Ribuan pendeta yang tergabung dalam Forum Bersama Umat Kristiani Indonesia (FBUKI) se-Sumatera Utara, mengundang Ketua Umum DPP PKB H. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai narasumber dialog kebangsaan di Medan, Sumut.

Keinginan ini disampaikan Ketua Umum FBUKI DR. Restu Utama SH, M.Pd didampingi Sekjen Pdt. Agus Anen Ritonga S.Th, M.Th, bersama rombongan dalam kunjungan silaturahmi dengan Ketua DPW PKB Sumut, H. Ja’far Sukhairi Nasution didampingi Wakil Ketua Zeira Salim Ritonga, Dewi Anggraini, di Sekretariat PKB Sumut, Jumat kemarin.

Dalam rombongan FBUKI Sumut juga tampak hadir Sopian Bangun MM. M.Si, Pdt. Apson Situmorang, M.Th, Pdt. Arfan Padang S.Th, Pdt. Boy Panggabean, S.Th, Pdt. Agus Karo Sekali S.Th, Pdt. Donald Nainggolan, Pdt. Seteven, Pdt. Henny br Saragih S.Th dan Pdt. Santy br Tambunan, M.Kes.

Ketua Umum FBUKI DR. Restu Utama SH, M.Pd, mengatakan, kehadirannya bersama pengurus untuk merajut silaturahmi membangun kerjasama FBUKI dengan PKB Sumut. Selain itu, pihaknya juga menempatkan Pdt. Donal Nainggolan sebagai Bacaleg DPRD Sumut dan Pdt. Seteben untuk Bacaleg kursi DPRD Kota Medan.

“Bacaleg kursi DPR RI Sumut 1 dan 3 dari kalangan Pendeta dan Hamba Tuhan sedang dipersiapkan,” ungkap Dr Restu Utama.

Sementara itu, DPW PKB Sumut diwakili Bendahara Zei Salim Ritonga menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan dukungan FBUKI Sumut. Tentunya dukungan ini menjadi suatu kehormatan dan motivasi bagi DPW PKB Sumut dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Terkait undangan dialog kebangsaan yang akan direncakan dalam waktu dekat, DPW PKB Sumut akan menyampaikannya langsung kepada Ketum DPP PKB H.Muhaimin Iskandar. Dialog ini sejalan dengan komitmen PKB yang tidak membedakan Suku, Agama, Budaya dan antar golongan serta bertujuan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dipenghujung pertemuan, Ketum FBUKI Sumut Dr Restu Utama menyematkan PIN FBUKI kepada Zeira Salim, sedangkan Pdt. Henny br Saragih, S.Th didampingi Pdt Santy Br Tambunan M.Kes menyematkan PIN FBUKI kepada Dewi Anggraini. (subari)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com