Imigrasi Belawan Sukseskan F1 Powerboat Danau Toba

Sebarkan:

MEDAN (MM) - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan dan Kantor Imigrasi di lingkungan Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara turut serta dalam menyukseskan perhelatan internasional kompetisi  balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O) Danau Toba,  Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan, Ridha Sah Putra menyampaikan personel  dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan hadir secara langsung di lokasi dalam rangka Operasi Gabungan kegiatan F1 Powerboat Championship yang diselenggarakan tanggal 24 – 26 Februari 2023, terkait Keimigrasian.

"Kegiatan tersebut dilakukan dengan melakukan pengumpulan bahan keterangan dan informasi terkait keimigrasian saat F1 Powerboat Championship berlangsung", ungkap Ridha, Senin (27/2/2023) 

Operasi gabungan Intelijen Keimigrasian dalam rangka pengamanan kegiatan F1 Powerboat ini juga terdiri dari personel Keimigrasian di wilayah kerja Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

Disamping itu, Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Yohanes Roy menambahkan bahwa Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara juga membuka booth konsultasi layanan keimigrasian dan sejumlah produk konsultasi layanan hingga pameran hasil karya warga binaan pemasyarakatan di wilayah kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. Hal tersebut bisa diakses tak jauh dari lokasi acara berlangsung.

"Berupa konsultasi layanan keimigrasian, kekayaan intelektual, layanan administrasi Hukum umum, dan pameran hasil karya warga binaan," tandas Roy.

Konsultasi layanan keimigrasian, layanan kekayaan intelektual, layanan administrasi hukum umum, dan pameran hasil karya warga binaan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara itu dilakukan di Lapangan Sopo Surung, dari tanggal 24-26 Februari 2023. Hal tersebut dilakukan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara dalam rangka turut memeriahkan sekaligus menyukseskan ajang F1 Powerboat di Danau Toba.

Partisipan F1 Powerboat di Danau Toba yang hadir dari berbagai negara berjumlah 214 WNA. Partisipan tersebut mendarat di Bandara Silangit dan Bandara Kualanamu.

Adapun negara-negara dari partisipan tersebut, diantaranya Italia, Swiss, Finlandia, Jerman, Swedia, Norwegia, Belgia, Portugal, Polandia, Serbia, Amerika, Perancis, Filipina, Australia, India, Uni Emirate Arab, Mesir, Inggris, Turki, Ceko, Myanmar, Belanda dan China. Partisipan yang hadir terdiri dari para pembalap F1 Powerboat dan official team hingga para jurnalis dari perwakilan negara.

F1 Powerboat tercatat telah digelar sebanyak 39 kali yang diselenggarakan di beberapa negara sejak pertama kali diadakan pada tahun 1984. Pada tahun 2023 ini, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah. Danau Toba dipilih sebagai tempat berlangsungnya perhelatan internasional tersebut.(Awal yatim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com