Kompak dan Metal UMKM Jurnalis Binaan TPL Sajikan Kopi Terbaik di Event F1H20

Sebarkan:
UMKM Kompak dan Metal binaan PT TPL sajikan kopi terbaik di event F1H20, Balige, Kabupaten Toba, Sumut. (ist/mm) 
BELIGE (MM) - Pengunjung terkhusus yang hendak menyeduh segelas kopi yang datang ke event F1H20 di Danau Toba, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, tak harus lagi bingung. Pencinta kopi boleh menyinggahi stand Komunitas Penggiat Kopi (Kompak) di lokasi. 

Kompak dan Media Tani Lestari (Metal) menyajikan kopi dengan cita rasa khas Parapat, Kabupaten Simalungun. Produk kopi produksi UMKM binaan PT Toba Pulp Lestari (TPL) itu menyuguhkan rasa dan aroma yang tak kalah dengan brand-brand ternama bisnis minuman kopi. 

Ada berbagai jenis rasa yang disediakan oleh Barista D’bRing’S Kopi Robusta dan PARKOPI Kopi Arabika Parapat. Salah satu keunggulan minuman kopi itu yakni Infused Kopi.

"Best seller kami adalah Infused Kopi. Selain itu ada juga berbagai menu hidangan kopi lainnya, seperti kopi hitam, kopi susu, kopi susu gula aren, vietnam drip, americano, espresso double, sanger, kopi lemon, kopi lesehan, serta cappucino yang biji kopinya berasal dari Parapat," ucap Barista D'bring'S Kopi Robusta dan Parkopi Kopi Arabika Parapat Martua Hutapea, Minggu 26 Februari 2023.

Martua mengaku senang bisa berpartisipasi meramaikan event internasional F1 Power Boat Lake Toba yang berlangsung mulai dari 24 - 26 Februari 2023, tentunya juga dengan dukungan TPL dan pemerintah yang selalu membantu dalam setiap event yang diikuti. 

"Kami ucapkan terimakasih atas dukungan TPL, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Simalungun yang telah memberikan kesempatan bagi Kompak - Metal dapat mempromosikan sajian minuman kopi D’bRing’S bagi wisatawan lokal maupun mancanegara," katanya. 

Dia juga mengatakan, asal usul kopi yang diracik Kompak berasal dari kebun sendiri dari Desa Sipangan Bolon, Kecamatan Parapat, Kabupaten Simalungun. "Biji kopinya berasal dari kebun sendiri, petik sendiri dan olahannya juga dilakukan sendiri. Jadi, citra rasa kopi Parapat tidak kalah dengan daerah penghasil kopi lainnya," ujarnya. 

D’bRing’S Kopi Robusta dan PARKOPI Kopi Arabika Parapat hadir di Ring 1 side event perhelatan F1PowerBoat Balige (24-26/2/2023) mendapat dukungan dari TPL (Toba Pulp Lestari), IPJI (Ikatan Penulis Jurnalis Siantar Simalungun) dan METAL (Media Tani Lestari, Kelompok UMKM kaum Jurnalis).

Pemilik D’bring’S Kopi Robusta Parapat Simalungun Affrenton Sembiring berterima kasih atas dukungan yang diberikan TPL, Metal dan IPJI DPC Siantar Simalungun.

"D’bring’S Kopi Robusta dan PARKOPI Kopi Arabika Parapat Simalungun berterima kasih atas dukungan TPL, Metal dan IPJI Siantar Simalungun pada pelaksanaan Event F1PowerBoat di Balige (24-26/2/2023)," ucapnya. 

PT TPL, kata dia, sebagai bapak angkat UKM Jurnalis, dalam beberapa event berskala nasional juga melibatkan Kompak, diantaranya 2 kali Kejuaraan Rally Nasional yang berlangsung di konsesi Hutan Tanaman Industri (HTI) TPL. 

Manager Media Relation TPL Dedy Armaya, mengatakan Kompak - D’bring’S Kopi Robusta dan PARKOPI Kopi Arabika Parapat merupakan salah satu binaan TPL. "TPL membuka diri bagi komunitas-komunitas UKM Media dan Jurnalis yang berada di wilayah operasional perusahaan untuk bersinergi, dan baik dalam bentuk pembinaan," ujarnya. 

Salah satunya, kata dia, adalah Kompak. "Merupakan komunitas UKM Jurnalis yang telah membentuk kelompok Metal Kabupaten Simalungun bersama para peracik kopi yang handal, sudah memiliki kualifikasi 100% halal membuat kami dari pihak TPL semakin tertarik bekerjasama," kata Dedy mengakhiri. (joenainggolan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com