Waspada! Dua Rumah di Tapsel Rusak Diterjang Banjir

Sebarkan:
Banjir juga menggenangi jalan nasional di wilayah Tapsel.(foto:mm/ist)
TAPSEL (MM) - Tingginya curah hujan mengakibatkan  beberapa desa tergenang air, sehingga dua rumah warga rusak di Desa Bintuju, Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Minggu (19/02/2023) pukul 15.30 WIB.

Kalaksa BPBD Tapsel Umar Halomoan Daulay yang dikonfirmasi medanmerdeka.com menyampaikan, akibat hujan deras beberapa desa tergenang  dan ada dua rumah warga yang rusak akibat diterjang banjir di Desa Bintuju, yang dihuni oleh Keluarga Anni dan Asrul Harahap.

"Selain merusak rumah Warga, dampak banjir juga meluap ke Jalan Nasional sehingga menakibatkan macet ," ujarnya.

Kalaksa merinci dampak banjir tersebut merusak pasilitas umum seperti Pam Simas Desa  Sipanggko rusak,  puluhan hektar sawah tergenang di desa Sipangko, Holbung dan di Bintuju.

"Banjir juga mengakibatkan semua peralatan dapur, pakaian serta buku - buku anak sekolah hanyut terbawa derasnya arus air ",katanya.

BPBD saat ini, sedang mengidentifikasi kerugian dan kerusakan akibat dampak banjir tersebut, meski tidak ada korban jiwa, mayarakat agar tetap waspada."Mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan mengamankan barang berharga," pungkasnya. (Bambang Ginting)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com