Bobby Berharap Turnamen E-Sport BES Championship Lahirkan Atlet Berprestasi Kota Medan

Sebarkan:
Bobby Berharap Turnamen E-Sport BES Championship Lahirkan Atlet Berprestasi Kota Medan. (foto:mm/ist)
MEDAN (MM) – Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap event Turnamen E-Sport B.E.S Championship di Lanud Soewondo Medan,akan melahirkan atlet E-Sport Kota Medan menuju kancah nasional.

Hal ini disampaikan Bobby Nasution dalam pembukaan gelaran di Lanud Soewondo Medan, Minggu kemarin (19/3/2023).

"Saya berharap turnamen ini tidak hanya menjadikan E-Sport sebagai game penyenang hati ataupun mengisi waktu luang, tapi game ini dapat menjadi sebuah motivasi untuk dapat melahirkan seseorang menjadi seorang atlet," kata Bobby Nasution.

Sambung Bobby, diera milenial saat ini dunia gaming sudah menjadi hal yang lumrah bagi masyarakat, khususnya generasi millenial. Saat ini, game bukan hanya sekedar permainan yang membuang waktu, tapi juga memiliki potensi yang sangat menjanjikan sesuai dengan tujuan yang tepat. 

"Potensi ini salah satunya diwujudkan dengan digelarnya Turnamen E-Sport B.E.S Championship. Kita harapkan event ini nantinya dapat mendukung terciptanya prestasi dan jiwa kompetitif," ungkapnya.

Selanjutnya, Bobby Nasution berharap agar ke depannya ada event E-Sport B.E.S Championship yang lebih besar lagi. "Tidak hanya Turnamen E-Sport saja, tapi kita gabungkan dengan musik, seni budaya dan lainnya. Semoga kita dapat memajukan olahraga E-Sport ini dengan berkolaborasi dari beberapa sektor," harapnya.

Sebelumnya, Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya karena Kota Medan ada event turnamen E-Sport sebesar ini dengan total hadiah yang luar biasa.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Wali karena sudah mendukung kegiatan ini dan mendukung para insan E-Sport. Insya Allah kedepan kita akan merasakan kegiatan seperti ini lagi untuk menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 dengan semangat yang tinggi," papar Asep Jauhari.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Pemko Medan ini juga memberikan hadiah kepada pemenang game PUBG. Penyerahan hadiah dilakukan langsung Bobby Nasution didampingi Ketua ESI Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Ketua ESI Medan Paulus Ronald Sinambela dan Vice President Regional Transaction & Consumer Head Andrea Rivelino. (nasti)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini