Bupati Madina Buka Stan Pameran Pembangunan dan expo Ekonomi Kreatif

Sebarkan:

MADINA (MM) - Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukahairi resmi membuka pameran pembangunan dan expo dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun ke 24, Kamis (9/3/2023). 

Acara pembukaan dilaksanakan di pelataran Masjid Agung Nur Ala Nur, Parbangunan, Panyabungan dihadiri Wakil Bupati Atika Azmi Utammi, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK, dan kepala OPD.

Sekertaris Daerah (Sekda) Madina, Alamul Haq selaku Ketua Panitia Acara HUT ke-24 menyampaikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan hingga saat ini berjalan lancar dan mendapat dukungan dari masyarakat. 

"Kami selaku panitia mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung kegiatan kita berjalan lancar tanpa kendala," kata Alamul Haq. 

Ia juga menjelaskan terkait maksud dan tujuan pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT Madina kali ini yang bertema 'Mewujudkan Infrastruktur dan Kemandirian Ekonomi'. 

"Panitia kegiatan melaksanakan rangkaian acara HUT Madina sesuai dengan jadwal yang ditetapkan dengan maksud dan tujuan kegiatan adalah menyambut dan memeriahkan sebagai rasa syukur atas usia ke-24 dan juga sebagai ungkapan terima kasih kepada para pejuang pembangunan serta upaya untuk membangun jiwa patriotisme, militansi dalam bekerja dalam diri masyarakat Madina," terangnya. 

Sementara itu Bupati Madina HM Jafar Sukahiri Nasution menyampaikan perayaan HUT bukanlah perayaan Pemerintahan, melainkan rakyat Madina. 

"Yang kita perlukan itu bukan hanya kuantitas, tapi kualitas dan maknanya, bagaimana kita mampu menanamkan kecintaan terhadap kabupaten kita ini. Karena selama ini kita masih krisis akan hal itu. Perlu kami sampaikan, kita ini hanya melanjutkan perjuangan pembangunan yang dibatasi dengan periodesasi. Jadi kecintaan terhadap Madina jangan dibatasi oleh perayaan ini," terang Sukhairi. 

Ia juga mengapresiasi panitia dan juga masyarakat yang begitu antusias mendukung kegiatan tersebut.

"Dalam HUT Madina, ada tagline Kemandirian Ekonomi, bagaimana multi player efek akan terjadi dalam putaran ekonomi untuk pembangunan dengan munculnya ekonomi kerakyatan. Karena inilah esensi dari perayaan HUT Madina. Ekonomi kita harus kuat dan siap menghadapi krisis global," ujar Sukhairi. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com