Curi Motor di Masjid Siantar, Anak Deliserdang Didor Polisi

Sebarkan:

PEMATANG SIANTAR (MM) - Dedi Wardana, 21 tahun, pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditembak polisi lantaran berusaha melarikan diri, Rabu 16 Maret 2023.

Selain pelaku, polisi juga menemukan barang bukti motor dan alat yang digunakan untuk membobol motor. 

Kasi Humas Polres Siantar AKP Rusdi dalam keterangannya menyebut, pria asal Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Sumut, itu diringkus atas laporan korbannya Riamaida Delyana yang kehilangan sepeda motornya saat di parkir di halaman Masjid Raya, Jalan Sipirok, Kecamatan Siantar Barat, Rabu 15 Maret 2023.

"Saat itu korban sedang salat isya di masjid. Korban mau pulang ke rumahnya, sepeda motornya tak ada lagi di parkiran," ucap Rusdi, Jumat 17 Maret 2023.

Pelaku, kata Rusdi, dibekuk di salah hotel Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Marihat. Di sana, polisi harus mengeluarkan tembakan tiga kali ke udara. "Pelaku tidak mengindahkannya. Lalu personel melakukan tindakan tegas dan terukur ke kaki sebelah kanan pelaku," ujarnya. 

Rusdi mengatakan, pelaku sudah 2 kali melakukan pencurian motor di dua lokasi Masjid yang berbeda. Setelah berhasil mencuri, pelaku menyimpan unit kendaraan di Jalan Tuan Rondahaim, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba. 

Dari lokasi penyimpanan pelaku, polisi menyita barang bukti 2 unit sepeda motor Honda Beat dan 1 buat kunci T yang digunakan pelalu untuk melakukan aksinya. "Pelaku sudah ditahan dan tengah diperiksa di depan penyidik," kata Rusdi mengakhiri. (joenainggolan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com