Disnaker Deliserdang monitoring TKM Pantai Labu Pekan

Sebarkan:

DELISERDANG (MM) - Menindaklanjuti perkembangan kegiatan usaha Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Desa Pantai Labu Pekan, Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Deli Serdang turun langsung ke lapangan menjumpai perwakilan TKM, Senin (20/3/2023).

Kabid ketenagakerjaan Feri Hardian mengatakan  monitoring ini dilakukan guna menindaklanjuti program dari Kemnaker RI dimana Desa Panti Labu Pekan mendapatkan 4 Paket TKM Pemula (Tenaga Kerja Mandiri) pada Tahun 2022, dan telah di terima. 

Ada empat kelompok Desa Desmigratif di Desa Pantai Labu Pekan yang telah diverifikasi oleh pihak Kemenaker RI, Pada tahun 2023. 

Empat Kelompok TKM Desa Desmigratif tersebut juga diberikan kembali Bantun TKM Lanjutan dengan catatan bisa menyampaikan Pertanggungjawaban sesuai dengan Juknis dari Program tersebut.
Peran Disnaker Deliserdang dan Kades Pantai Labu Pekan sangat mendukung Program Kemnaker RI sehingga masyarakat yg tergabung pada 4 Kelompok TKM tadi dapat merasakan manfaat program tersebut. 

Sementara itu Kepala Desa Pantai Labu Pekan didampingi Ketua TP PKK Pantai Labu Pekan Lisa Hayati Samsul Bahri mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim monitoring dari Dinas Ketenagakerjaan Deliserdang. 

"Namanya usaha baru ada saja kendala yang mungkin dihadapi oleh para TKM. Oleh karena itu dengan kehadiran Tim monitoring dari Disknaker ini diharapkan dapat memberikan masukan dan arahan terhadap masalah-masalah TKM sesuai ketentuan yang berlaku. 

Samsul berharap TKM dapat benar-benar memanfaatkan bantuan yang telah diberikan pemerintah dengan meningkatkan produksi usaha. 

Salah satu ketua TKM, Jaelani menyebutkan sampai saat ini rata-rata produksi pembuatan pakan ternak adalah 100 kg/ hari dan distribusikan kepara peternak di sekitar Pantai Labu. 

Sekedar informasi, TKM dari Desa Pantai Labu Pekan ini merupakan satu-satunya TKM  dari Kabupaten Deli Serdang yang menerima bantuan dari pemerintah pusat. TKM Pantai Labu Pekan terdiri dari 40 orang yang dibagi menjadi 4 empat kelompok dengan jenis usaha pembuatan pakan ternak berbahan dasar limbah ikan, udang dan kepiting. (nasti)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com